NEWS FLASH

Informasi Nunukan

Wakil Bupati Lepas Calon Mahasiswa Menuju Tiongkok

Humas Pemkab Nunukan | Jumat, 16 September 2016 - 10:31:19 WIB | dibaca: 535 pembaca

NUNUKAN - Enam puluh pelajar Kabupaten Nunukan resmi dilepas Wakil Bupati Nunukan H. Faridil Murad menuju Tiongkok menjadi mahasiswa di sejumlah universitas dan sekolah tinggi di negeri panda, Kamis (8/9).
Sebelumnya, puluhan calon mahasiswa ini menjalani diklat dan pelajaran dasar bahasa Mandarin selama sebulan di Banjarmasin, Kalimantan Selatan (Kalsel).
Dijadwal, pada taggal 7 Oktober 2016, di Surabaya akan dilepas secara nasional Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) RI. Lalu, pada 9 dan 10 akan di berangkatkan ke Tiongkok secara bertahap.
"Tetap mengutamakan Idiologi bangsa kita. Yaitu, Pancasila. Jangan sampai terpengaruh oleh Idiologi luar. Menjadi mahasiswa harus mempunyai target yang jelas. Kapan selesai pendidikan dan bisa mengatur waktu dengan baik," pesan H. Faridil sebelum melepas secara resmi.
Menurut H. Faridil, juga di zaman globalisasi yang banyak di gunakan bahasa adalah inggris dan mandarin jadi harapan wabub kepada calon mahasiswa kita yg berangkat ke China utk tugas belajar dapat memanfaatkan kesempatan ini untk banyak belajar bahasa Mandarin.
Tugas belajar ini di Sponsori Oleh: Tionghua Culture Center.