NEWS FLASH

Informasi Umum

305 Mahasiswa Terima Bea Siswa Gerbang Emas

Humas Pemkab Nunukan | Kamis, 31 Oktober 2013 - 17:42:49 WIB | dibaca: 5826 pembaca

Ilustrasi

Nunukan – Sebanyak 305 orang mahasiswa asal Kabupaten Nunukan menerima bea siswa dari pemerintah kabupaten Nunukan melalui program bea siswa gerbang emas Nunukan cerdas 2013 seuai dengan surat dengan nomor 420/268//2013 tanggal 30 Oktober 2013 yang ditandatangani Wakil Bupati Nunukan Hj Asmah Gani.
Wakil Bupati Nunukan Hj Asmah Gani melalui kepala Bagian Kesejahteraan Sekretariat Daerah, Slamet Riyadi SSTP mengatakan pemberian beasiswa tersebut diberikan kepada mahasiswa yang menempuh pendidikan diperguruan tinggi dijenjang program diploma tiga (D-III) dan Program Strata satu (S-1) serta Mahasiswa Program magister (S-2).
Dikatakan, para mahasiswa yang telah memperoleh bea siswa tahun 2013 merupakan hasil seleksi dan verifikasi oleh pemerintah daerah yang telah mendaftarkan diri pada bulan maret hingga bulan juli lalu.
Dikatakan, untuk bea siswa kurang mampu sebanyak 11 mahasiswa program D-III yang masing-masing menerima 1,5 juta rupiah dan mahasiswa berprestasi sebanyak 130 orang dengan masing-masing menerima 3 Juta rupiah. Untuk program magister (S-2) mahasiswa kurang mampu sebanyak 4 orang dengan masing-masing menrima 5 juta rupiah dan bea siwa bagi mahasiswa yang berprestasi sebanyak 5 orang yang masing-masing menerima 10 juta rupiah.
Sedangkan untuk program kedokteran (S-1) berjumlah 3 orang yang masing-masing menrima 10 juta rupiah, dan 25 orang yang menerima beasiswa berprestasi dan masing-masing menrima 4 juta rupiah.
Ditambahakn, sebanyak 8 orang mahsiswa yang menempuh pendidikan didalam daerah juga turut memperoleh bea siswa yang masing-masing menrima 2 juta rupiah, dan juga terdapat 80 orang mahasiswa yang menempuh pendidikan diluar daerah seperti Makassar, Samarinda, Pulau Jawa yang juga menerima masing-masing 2,5 juta rupiah.
Selain itu, pemberian bea siswa juga diberikan kepada mahasiswa yang sedang menyelesaikan tugas akhir yakni jenjang pendidikan D-III sebanyak 1 orang dengan beasiswa sebesar 2 juta rupiah, dan sebanyak 38 orang untuk program S-1 yang masing-masing memperoleh Rp 3 Juta rupiah.
Slamet Riady mengingatkan kepada seluruh mahasiswa yang menerima bea siswa gerbang emas nunukan cerdas tahun 2013 untuk memastikan nomer rekening bank yang dimiliki mahasiswa aktif, dikarenakan akan menyulitkan transfer dana yang akan dilakukan oleh pemerintah daerah. SELENGKAPNYA DAFTAR MAHASISWA PENERIMA BEASISWA DAPAT DI DOWNLOAD DIINFO TERKINI. (hms/ayu)