NEWS FLASH

Lintas Batas

Wakil Bupati Nunukan Membuka dan Merayakan HUT Pramuka di Bumi Perkemahan Balaian Taka Mensalong

Asmah Gani : Pramuka Menjadi Salah Satu Wadah Terbaik Untuk Mencetak Generasi Bangsa

Humas Pemkab Nunukan | Selasa, 24 September 2013 - 10:45:34 WIB | dibaca: 2011 pembaca

NUNUKAN – Wakil Bupati Nunukan HJ Asmah Gani membuka kemah Budaya dan dirangkaikan Perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) Pramuka Ke - 52 yang dilaksanakan di Bumi Perkemahan Balaian Taka Desa Mensalong Kecamatan Lumbis, Kabupaten Nunukan Sabtu – Senin (21-25/9) yang diikuti pelatih, instruktur dan pramuka dari Seluruh kecamatan di Kabupaten Nunukan dan juga diikuti Kwartir Pramuka Cabang Kabupaten Bulungan Serta Kwartir Pramuka Cabang Kabupaten Malinau.
Wakil Bupati Nunukan Hj Asmah Gani menyampaikan kepada peserta kemah mengatakan untuk terus melanjutkan tugas, karya dan pengabdian kepada masyarakat, bangsa dan negara yang senantiasa berkiprah dalam pembangunan kepemudaan khususnya dibidang kepramukaan.
“Saya atas nama pemerintah daerah, pribadi dan seluruh masyarakat, khususnya keluarga besar kwartir cabang gerakan pramuka kabupaten nunukan, menyampaikan selamat datang, selamat dan sukses untuk mengikuti kemah budaya  di Bumi Perkemahan Balaian Taka Desa Mensalong Kecamatan Lumbis,” ujarnya.
lanjut, Hj Asmah Gani kegiatan kemah budaya yang digelar banyak memberi manfaat yang diperoleh oleh para peserta yakni dapat memperkanalkan kabupaten nunukan, kaya akan sumber daya alam dan kaya akan keindahan alam, dan jika dikelolah secara profesional akan membawa kesejahteraan bagi masyarakat. Sehingga gerakan pramuka menjadi salah satu wadah terbaik dalam untuk mencetak generasi bangsa yang handal dan professional untuk menciptakan pemimpin yang professional.
“ditangan adik-adikku sekalian inilah peserta pramuka, nantinya daerah dan negara yang kita cintai ini akan diwariskan,” ungkapnya.
selain itu kemah bhakti akan menumbuh kembangkan pendidikan berkarakter persatuan menjadikan jati diri, menambah wawasan kebangsaan. bagi para generasi penerus bangsa untuk memberikan pengetahuan pada pramuka untuk mengedepankan hidup damai dalam budaya yang beragam, saling bantu membantu antar satu sama lain serta menjadi wadah bagi peserta dengan berbagai karakter bangsa yang ada dapat saling berbagi dan mencerdaskan melalui komunikasi dan menjalin jejaring.(hms/ayu/hel)