NEWS FLASH

Informasi Umum

Bupati : Nunukan dicanangkan jadi Kota Layak Anak

Humas Pemkab Nunukan | Kamis, 29 Desember 2016 - 14:12:47 WIB | dibaca: 335 pembaca

Bupati Nunukan Hj Asmin Laura Hafid pada acara Deklarasi bersama lindungi anak ( berlian) dengan kegiatan Lomba Lagu Three Ends di Gedung Olahraga (Gor) Sei. Sembilan senin(12/12).

Saya melihat kegiatan kegiatan seperti ini sangat positif apalagi ini program dari Kementerian, saya melihat ini bentuk kepedulian apresiasi kita baik orang tua maupun pemerintah untuk Memperhatikan anak kita, kata Bupati Nunukan Hj Asmin Laura Hafid pada acara Deklarasi bersama lindungi anak ( berlian) dengan kegiatan Lomba Lagu Three Ends di Gedung Olahraga (Gor) Sei. Sembilan senin(12/12).
Laura menambahkan PATBM  Melalui Aktivitas yang di tunjuk di kelurahan Percontohan  PATBM  mensosialisasikan Gerakan Berlian di tengah tengah Masyarakat. Sehingga ada perubahan Pola Asuh  serta kebiasaan masyarakat yang dapat menunjang pemenuhan hak Anak sehingga Anak bisa Terlindungi dari segala hal yang berpengaruh terhadap tumbuh kembang mereka.
"Kabupaten Nunukan menjadi Kabupaten Layak Anak Dengan Mengembangkan Forum Anak Nunukan Sampai ke tingkat kelurahan dan Desa, dengan membangun Fasilitas Bermain Anak, menciptakan Sekolah dengan sistem pembelajaran yang ramah, dan hal hal yang menunjang proses tumbuh kembang anak agar bisa Terlindungi dari kekerasan." Ungkap Laura

Menurut Kepala Badan Pemberdayaan Perempuan dan  Keluarga Berencana Daerah Kabupaten Nunukan (BPPKBD) Hj. Mardiah  mengatakan kalau gerakan perlindungan anak pada tahun 2016 di kembangkan di 136 Desa/ kelurahan yang berada di 68 Kabupaten Nunukan ditunjuk oleh provinsi Kalimantan Utara (Kaltara) sebagai percontohan Pengembangan Model PATBM dan dilaksanakan di 2 kelurahan Tanjung Harapan.
"Salah satu rangkaian kegiatan hari ini adalah Lomba Gerak dan lagu Three Ends, Three Ends merupakan program Unggulan dari Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Republik Indonesia,Three Ends bermakna yaitu Akhiri Kekerasan Terhadap Perempuan dan Anak, Akhiri Perdagangan Manusia, dan Akhiri Kesenjangan Ekonomi Perempuan,Tutupnya.