NEWS FLASH

Informasi Umum

Faridil Murad Sambut Prajurit Satgas Pamtas RI-Malaysia di Pelabuhan Tunon Taka Nunukan

Humas Pemkab Nunukan | Minggu, 08 Januari 2017 - 17:37:09 WIB | dibaca: 330 pembaca

Upacara penyambutan Satuan Tugas Pengamanan Perbatasan (Satgas Pamtas) RI-Malaysia yang berasal dari Batalyon 611 Awang Long Kalimantan Timur yang akan melaksanakan tugas pengamanan perbatasan di Kabupaten Nunukan disambut oleh Wakil Bupati Nunukan H Faridil Murad yang dilakukan di dermaga pelabuhan Tunon Taka pada Minggu (8-1). satgas pamtas yang sebelumnya dilakukan oleh Batalyon 614 Raja Pandita yang bermarkas di Kabupaten Malinau Prov Kalimantan Utara setelah melaksanakan tugas pengamanan perbatasan selama kurang lebih 10 bulan di Kabupaten Nunukan.
Faridil Murad menyampaikan kepada seluruh prajurit Pamtas yang akan bertugas dalam melakukan pengamanan perbatasan untuk, dapat memperhatikan berbagai kegiatan yang dilakukan terkait dengan masalah illegal fishing, illegal logging, penyelundupan barang-barang illegal maupun perdagangan narkoba diwilayah perbatasan.
Keterbatasan akses transportasi juga menjadi salah satu kendala dalam pengamanan perbatasan dimana terdapat dua wilayah kecamatan yang masih sangat terisolir diantaranya kecamatan Krayan Selatan dan Lumbis Ogong.
"Terdapat 19 kecamatan diwilayah Kabupaten Nunukan yang sebagian besar berbatasan langsung dengan Malaysia," ujarnya.
Faridil Murad menyampaikan apresiasi dan memberikan semangat kepada para prajurit TNI yang bertugas di perbatasan untuk segera melaksanakan tugas pengamanan perbatasan diberbagai wilayah yang ada di Kab Nunukan.(8/17)