NEWS FLASH

Informasi Nunukan

Sekretaris Daerah Kabupaten Nunukan Tommy Harun melepas secara resmi penerbangan bersubsidi pertama

Gantikan Susi Air, Pesawat Air Born Siap Layani Masyarakat Krayan

Humas Pemkab Nunukan | Selasa, 08 Maret 2016 - 10:13:31 WIB | dibaca: 1933 pembaca

Pesawat Air Born dipilih karena memiliki jumlah seat yang lebih banyak, yakni 18 seat atau tempat duduk, sementara Susi Air selama ini hanya memiliki 13 tempat duduk
Pada Tahun 2016 ini, Pemerintah mengalokasikan anggaran untuk Subsidi Ongkos Angkut (SOA) senilai Rp. 10 miliar, yang terdiri dari Rp. 6 miliar berasal dari APBD II dan Rp 4 miliar dari APBD Provinsi Kalimantan Utara.
Ikut mendampingi Tommy Harun dalam pelepasan penerbangan perdana tersebut, Anggota DPRD Kabupaten Nunukan dari Fraksi Gerindra Apremtinus, Kabid Perhubungan Udara Albert, dan Presiden Direktur PT. Air Born, Ruel Deleon Nacachi.

Menurut Ruel Nacachi, pesawat Air Born yang akan digunakan untuk melayani masyarakat Krayan tersebut adalah jenis twin outer yang sudah diupgrade dengan teknologi terkini.  
PT. Air Born akan menyiapkan 2 pesawat sejenis untuk melayani penerbangan bersubsidi tersebut. Pesawat Air Born merupakan pesawat produksi oleh PT. Dirgantara Indonesia, dan sangat cocok untuk rute – rute penerbangan perintis di wilayah – wilayah perbatasan.
Kabid perhubungan udara, Albert dalam kesempatan yang sama mengatakan bahwa pemerintah berharap anggaran yang disiapkan tahun ini cukup untuk mengcover kebutuhan masyarakat. 
Namun, kata Albert, jika memang anggaran tersebut masih kurang pemerintah akan  berusaha menambahnya sesuai dengan kebutuhan yang ada.
Penerbangan perdana itu sendiri diikuti oleh sekitar 15 orang, termasuk Anggota DPRD, kabid penerbangan udara kabupaten nunukan ,presdir PT Air Born dan cru pesawat .
Dimulainya lagi penerbangan perdana tersebut disambut baik oleh masyarakat. Mereka berharap pesawat Air Born bisa memberikan pelayanan yang baik, terutama dari sisi ketepatan waktu dan keamanan. (HMS)