NEWS FLASH

Informasi Nunukan

Muscab Ke – 2 IBI Kabupaten Nunukan

Humas Pemkab Nunukan | Senin, 21 Maret 2016 - 15:09:33 WIB | dibaca: 845 pembaca

Setelah tertunda sekian lama, Musyawarah Cabang Ikatan Bidan Indonesia (IBI) Kabupaten Nunukan akhirnya bisa diselenggarakan di Hotel Laura, Sabtu, 19 Maret Lalu.
 Muscab Ke 2 tersebut dihadiri oleh seluruh bidan dari tiap – tiap kecamatan di Kabupaten Nunukan. Tidak kurang dari 200 orang bidan hadir dalam Muscab tersebut.
Staf Ahli Bupati H. Sabaruddin, Sekretaris Dinas Kesehatan dokter Hazairin turut hadir dalam pembukaan Muscab tersebut.
Dalam sambutanya, Sabaruddin yang mewakili Bupati Nunukan Menyatakan bahwa Pemerintah akan terus meningkatkan pelayanan kesehatan, terutama fasilitas kesehatan terhadap ibu hamil di seluruh wilayah Kabupaten Nunukan. Selain dengan cara meningkatkan fasilitas kesehatan, pemerintah juga terus menambah jumlah tenaga kesehatannya.
Hal itu dikatakan Sabarudin saat membuka acara Musyawarah Cabang II Ikatan Bidan Indonesia (IBI) Kabupaten Nunukan di Hotel Laura, Sabtu 19 Maret lalu.
Menurut Sabarudin, bukti bahwa pemerintah sangat serius meningkatkan kualitas pelayanan di bidang kesehatan tersebut dapat dilihat dari banyaknya tenaga bidan dan perawat yang ditugaskan di wilayah – wilayah terpencil.
Mantan Kepala BKDD Kabupaten Nunukan itu juga meminta kepada para bidan untuk terus meningkatkan pengetahuan dan ilmu tentang kebidanan agar lebih professional. Meskipun bertugas di wilayah terpencil, namun menuntut ilmu selalu bisa dilakukan dengan memanfaatkan fasilitas internet.
Sementara itu, Ketua Pengurus Cabang IBI Kabupaten Nunukan Periode 2008 – 2013 Rorry Kusumawulandari menyebutkan bahwa saat ini jumlah bidan yang tergabung dalam IBI sudah mencapai 200 orang lebih.
IBI kabupaten Nunukan, kata Roory, akan terus meningkatkan kualitas pelayanan untuk memperkecil angka kematian ibu dan anak yang masih cukup tinggi di Kabupaten  Nunukan.
Sementara itu, selain membahas masalah program kerja IBI selama 5 tahun mendatang, Muscab ke 2 kali ini juga mengagendakan pemilihan Pengurus IBI untuk periode mendatang.(HMS)