NEWS FLASH

Informasi Nunukan

Naik Bus Merah Putih, Puan Maharani Bangga

Humas Pemkab Nunukan | Selasa, 08 Maret 2016 - 09:25:35 WIB | dibaca: 1381 pembaca

Dijemput dengan menggunakan bus milik Pemerintah Kabupaten Nunukan yang berwarna merah putih ternyata menyisakan kesan tersendiri bagi Menteri Koordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (PMK) Puan Maharani.

Saat memberikan sambuta sebelum Poros Sentra Pelatihan dan Pemberdayaan Daerah Perbatasan di Kantor BNP2TKI Kabupaten Nunukan, Puteri Megawati Soekarno Putri, Presiden Republik Indonesia Kelima tersebut mengaku sangat bangga dan terseanjung karena warna  bus yang menjemputnya  berwarna merah putih, warna kebanggaan bangsa indonesia, hal itu enggambarkan betapa tingginya rasa Nasionalisme masyarakat di Kabupaten Nunukan.

"Tadi di bandara saya di jemput pakai bus yang warnanya merah putih, wah bangga juga saya. Karena memang kita harus menunjukkan kebanggan kita sebagai sebuah bangsa yang besar, " kata Puan Maharani.

Menurutnya, rasa Nasionalisame harus tetap di bangkitakan, apalagi wilayah-wilayah perbatasan. Jangan sampai, katanya, sebagai Warga Negara Indonesia, kita justru tidak lagi merasa bangga dengan bangsanya sendiri.

Dalam kesempatan itu, Putri Presiden RI ke-5 Megawati Soekarno putri tersebut sempat menceritakan bagaimana suka dukanya membangun patok perbatasan di daerah Natuna, Kepulauan Riau.

Saat itu, katanya, ia bersama ibundanya - Megawati Soekarno putri yang saat itu tidak lagi menjabat sebagai Presiden RI harus bahu membahu bergotong royong membangun patok perbatasan dan menancapkan sang merah putih di perbatsan negeri.

Sementara itu, bus merah putih kebanggaan Pemerintah Kabupaten Nunukan memang selalu menjadi kendaraan penjemput tamu-tamu penting, termasuk para menteri. Pemilihan warna merah putih merupakan ide Bupati Nunukan H. Basri yang ingin menujukkan bahwa semangat masyarakat di Kabupaten Nunukan terhadap NKRI tidak pernah padam, meskipun tinggal bersebelahan dengan Negara Malaysia. Di badan Bus juga tertulis Gerbang Emas, semboyan Pembangunan Kabupaten Nunukan yang artinya gerakan pembangunan ekonomi, mandiri aman dan sejahtera. (hms*eka)