NEWS FLASH

Lintas Batas

AKBP Robert Silindur Pangaribuan Gantikan AKBP Achmad Suyudi SIK

Robert S Pangaribuan : Saya Tidak Asing Dengan Nunukan, Walaupun Sudah Banyak Perubahan Terjadi.

Humas Pemkab Nunukan | Selasa, 24 September 2013 - 14:23:19 WIB | dibaca: 3792 pembaca

Kapolres Nunukan AKBP Ahcmad Syudi SIK usai melaksanakan serah terima jabatan di Mapolres Nunukan dibilangan jalan Ujang Dewa Sedadap, Senin (23/9) lalu. (Aiyub/Humas Protokol)


NUNUKAN -  Pucuk pimpinan Kepolisian Resor (Polres) Kabupaten Nunukan kembali dilakukan pergantian, Kepala Kepolisian Polres (Kapolres) Nunukan sebelumnya dijabat Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP)  Achmad Suyudi SIK yang akan menempati jabatan baru Kepala Bagian Binlaops Biro Ops Polda Kaltim digantikan Ajun Komisisaris Besar Polisi (AKBP) Robert Silindur Pangaribuan SIK yang sebelumnya berasal dari Kasubdit Sosek Dit Intelkam Polda Kepulauan Riau. Upacara serah terima jabatan dilakukan di Polres Nunukan dibilangan Jalan Ujang Dewa Sedadap, Senin (23/9) kemarin di Polres Nunukan, dihadiri seluruh kepala Sektor Kepolisian (Kapolsek) dan serta anggota polsek juga dihadiri Ibu-Ibu Bhayangkari yang ada di Nunukan.
AKBP Achmad Suyudi mengatakan proses pergantian yang ada dipolri sudah menjadi hal biasa dalam organisasi kepolisian, namun mengaku jabatan sebagai Kapolres Nunukan merupakan jabatan yang lama disandangnya.
“Sudah dua tahun lebih saya menjabat sebagai Kapolres Nunukan dan saat memang sudah dilakukan pergantian,” ujarnya.
Achmad Suyadi mengaku sangat bangaa kepada masyarakat Nunukan yang selama ini memberikan dukungan kepada kepolisian dalam rangka mendukung tugas dan fungsi Polri melakukan peemeliharaan keamanan diwilayah kabupaten Nunukan, mengingat tanpa adanya dukungan masyarakat Kabupaten Nunukan tugas dan fungsi kepolisian tidak akan bisa berjalan dengan lancar dan baik.
“Saya mengucapakan terima kasih kepada seluruh masyarakat dan pemerintah kabupaten Nunukan atas dukungannya selama ini,” ungkapnya.
AKBP Robert Silindur Pangaribuan SIK mengaku dirinya telah pernah bertugas di Kabupaten Nunukan pada tahun 2006 dengan menjabat sebagai Kepala Bagian Operasional (Kabag Ops) Polres Nunukan  yang pada waktu itu masih berpangkat Komisaris Polisi (Kompol). Dengan kepercayaan yang diberikan pimpinan Polri untuk menjabat Kapolres Nunukan merupakan sebagai bentuk kepercayaan dalam mengemban amanah tersebut. Sehingga Robert berharap masyarakat dan pemerintah Kabupaten Nunukan dapat mendukung program ataupun tugas dan fungsi kepolisian di Kabupaten Nunukan.
“Saya pernah menjabat sebagai Kabag Ops pada tahun 2006 lalu, sehingga Kabupaten Nunukan serasa tidak asing bagi saya walaupun telah banyak terjadi perubahan,” ujarnya.(hms-ayu)