Sosialisasi Karhutlah Di Desa Srinanti

By Diskominfotik Nunukan 23 Jul 2017, 22:39:26 WIBDaerah

Sosialisasi Karhutlah Di Desa Srinanti

Keterangan Gambar : Antusias warga saat mendegarkan sosialisasi terkait karhutlah oleh Satgas TMMD


TMMD99, NUNUKAN - Siang tadi sekitar pukul 16.30 wita Anggota Satgas TMMD Kodim 0911/Nunukan Sertu Marjuni melaksanakan Sosialisasi tentang Karhutla atau yang lebih dikenal Kebakaran Lahan dan Hutan bertempat di Teras Depan Kantor Desa Srinanti. Kegiatan tersebut diikuti sebanyak 20 orang warga.

 

Mengingat di wilayah Kecamatan Sei Manggaris bisa dikatakan wilayah yang masih memiliki kerawanan terhadap kebakaran lahan baik itu yang dilakukan secara sengaja maupun tidak sengaja. Sertu Marjuni memberikan sosialisasi tersebut dengan harapan kedepannya para warga mengerti dan memahami apa yang dikatakan karhutlah. Bahwa membakar dengan sengaja akan bisa dikenakan sanksi. 

 

Pemahaman harus betul-betul disampaikan kepada warga, karena hal yang ditakutkan adalah masih adanya warga yang nantinya membuka lahan dengan cara yang tidak benar atau dengan dibakar. Lahan terbuka tetapi asap dan kerugiaan lainnya yang akan ditimbulkan juga semakin banyak nantinya.

 

“Jadi Bapak Ibu sekalian disini kami menghimbau bapak ibu untuk memahami tentang Karhutlah secara mendalam beserta larangannya, semua ada ditangan bapak ibu sekalian. Dampaknya juga sangat banyak dan mengarah kepada hal yang merugikan kita semuanya”, tutur Sertu Marjuni dalam sosialisasinya.

 

“Apabila Bapak dan Ibu sekalian melihat ada kobaran api dan asap yang keluar ditengah hutan Bapak ibu maupun tetangga dan keluarga sekalian, kami mohon untuk bekerja sama. Segera laporkan kepada kami agar langsung kita padamkan bersama dengan rekan tim penanggulangan Karhutla lainnya”, Tambahnya. Kegiatan berlangsung dengan tertib, diharapkan kedepannya para warga desa memahami akan sosialisasi Karhutla yang sudah dilaksanakan tadi.

 

Sumber : www.kodim0911nunukan.com



Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

Write a comment

Ada 1 Komentar untuk Berita Ini

  1. Selang Syntex Unidur 11 Jul 2018, 12:16:22 WIB

    Ini adalah program yang bagus untuk memperlihatkan bagaimana memilukan dan memalukan nya kita sebagai warga karena belom bisa menjaga kelestarian alam. Dengan adanya program ini di harapkan agar warga lebih peduli dan waspada akan terjadinya pemicu kebakaran dan peyebabnya.

View all comments

Write a comment

Online Support (Chat)

Temukan juga kami di

Ikuti kami di facebook, twitter, Google+, Linkedin dan dapatkan informasi terbaru dari kami disana.

Jejak Pendapat



Komentar Terakhir

  • pemutih gigi alami

    Karena sehat itu mahal maka gunakan lah kesehatan sebaik mungkin. Saat sakit nanti ...

    View Article
  • yalla shoot

    yalla shoot Pelaksanaan Semenisasi jalan Desa Jungsemi Kecamatan Kangkung di Pra TMMD ...

    View Article
  • yalla shoot

    Pelaksanaan Semenisasi jalan Desa Jungsemi Kecamatan Kangkung di Pra TMMD (Tentara ...

    View Article
  • bein sport live

    Angota DPRD Kabupaten Kutai Barat (Kubar) Komisi III mensupport penuh TMMD ke 101 ...

    View Article