NEWS FLASH

Informasi Nunukan

Tim Penggerak PKK Kabupaten Nunukan Gelar Lomba Kebaya Nasional

Humas Pemkab Nunukan | Senin, 17 April 2017 - 07:40:07 WIB | dibaca: 151 pembaca

Bupati Nunukan Hj. Asmin Laura Hafid Bersama Tim Penggerak PKK Kab. Nunukan

Pembinaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) menggelar lomba kebaya nasional, Sabtu, (15/4) di GOR Dwikora Jl. Sei Sembilan Nunukan.

Hj. Andi Syamsidar Jabbar ketua panitia pelaksana menjelaskan, "Acara lomba kebaya nasional ini di gelar dalam rangka memperingati Hari Kartini Ke - 138 Tahun 2017",

Dijelaskan bahwa Kegiatan ini terlaksana atas ide dari Bupati Nunukan Hj. Asmin Laura Hafid bekerjasama dengan Tim PKK Kabupaten Nunukan sebagai penyelenggaranya, " hal ini merupakan cerminan dari beliau untuk mengajak kita semua mencintai adi busana dalam negeri yaitu kebaya nasional, serta upaya untuk melestarikan warisan yang tak ternilai dalam sejarah busana Indonesia" jelas isteri dari Ir Jabbar Kadis Perdagangan Pemda Nunukan.

"Kegiatan ini diikuti sebanyak 41 peserta yang berasal dari masyarakat umum, kader PKK, organisasi kewanitaan, instansi vertikal dan perorangan, ucap Andi Syamsidar.

Acara yang dimulai pukul 09.00 ini dimulai dengan penampilan busana dari designer muda Widya yang disambut tepuk tangan meriah parah penonton yang mayoritas perempuan ini, pembawa acara atau MC yang akrab disapa ijonk menjelaskan bahwa "Widya merupakan anak asli Nunukan yang tinggal di jalan pongtiku dan saat ini mengalami gangguan pendengaran atau difabel" jelasnya.

Bupati Nunukan Hj. Asmin Laura Hafid menjelaskan "pada hari ini ada dua hal nilai yang utama yakni kebaya dan kartini dua hal inilah adalah nafas perjuangan perempuan, dengan kebaya dapat terlihat jelas identitas perempuan Indonesia dan bahkan dengan kebaya ini kita dapat mengenal khasanah warisan Budaya bangsa" jelasnya.

"Dengan rangkaian kegiatan ini saya mengajak seluruh unsur organisasi perempuan di Kabupaten Nunukan khususnya tim pengerak PKK mari kita jadikan hari kartini sebagai motivasi kita semua, agar mampu melahirkan generasi bangsa yang berkualitas" harap laura.

diakhir sambutannya Bupati menyampaikan, " Saya berharap agar para pemenang nantinya dapat menjadi duta kebaya Kabupaten Nunukan dan dibina langsung Tim Penggerak PKK Kabupaten Nunukan, nantinya sebagai media promosi budaya dan wisata Kabupaten Nunukan, sehingga ada tindak lanjut yang tepat dari kegiatan ini, harap Bupati. (Protokol)