NEWS FLASH

Informasi Umum

Wakil Bupati Nunukan Pimpin Rakor Penanggulangan Kebakaran Hutan Dan Lahan.

Humas Pemkab Nunukan | Selasa, 17 Januari 2017 - 10:44:02 WIB | dibaca: 244 pembaca


Rakor Penanggulangan  Karhutlah yang dilaksanakan diruang kerja Wabup, Selasa (17/1),  pada rapat tersebut membahas evaluasi tim penanggulangan  kebakaran hutan dan lahan tahun 2016 berdasarkan SK Bupati Nomor 188.45/311/V/2016, Diawal rapat Wabup H. Fardil Murad mengingatkan Evaluasi tim ini harus dilaksanakan paling lambat setiap 3 bulan sekali. 

Rakor Karhutlah juga membahas persiapan Rakernis Karhutlah bersama Presiden RI di Istana Negara pada hari Jumat (19/1), dimana rencananya akan dihadiri oleh Bupati, Dandim dan Kapolres Kabupaten/Kota Seluruh Indonesia. 

Wabup menyampaikan untuk  data keluasan kebakaran hutan dan lahan masing masing dinas dan instansi vertikal harus sama.

Sementara Dandim 0911/Nnk Letkol Kav Valian Wicaksono.M menyampaikan untuk data Karhutlah dari Kodim dan Polres sudah sama yaitu  35 kejadian terdiri dari hutan dan lahan data tersebut diperoleh berdasarkan daerah yang dapat dicapai personil, Dandim juga menambahkan kendala yang dihadapi adalah keterbatasan alat yang ada membuat pemadaman kebakaran kurang maksimal. 

Dikesempatan yang sama Kapolres Nunukan AKBP Pasma Royce juga menyampaikan puncak Karhutlah di wilayah Kabupaten Nunukan adalah antara bulan Maret sampai Mei
di karenakan kebiasaan masyarakat yang membuka lahan dengan cara membakar, lebih lanjut Kapolres menyampaikan sinkronisasi di tingkat Kecamatan dan Desa harus di kampanyekan tetang penanggulangan  Karhutlah kepada masyarakat luas. 

Diakhir rapat Wabup  H. Faridil Murad menyampaikan arahan agar seluruh Camat dapat lebih peka dan memahami kondisi wilayah sekitar.