NEWS FLASH

Daftar & Nomor Urut Pasangan Capres-Cawapres Pemilu 2014: | 1. H. Prabowo Subianto - Ir. H.M. Hatta Rajasa. 2. Ir. H. Joko Widodo - Drs. H.M. Jusuf Kalla | Jangan Lupa Gunakan Hak Pilih Anda Pada Pemilu Capres dan Cawapres 7 Juli 2014 Suara Anda Sangat Ber |

Kegiatan

Perayaan HUT RI Ke 68 Tahun 2013 Kecamatan Krayan

BUPATI : Utamakan Kebersamaan, Hindari Gesekan

Humas Pemkab Nunukan | Senin, 12 Agustus 2013 - 21:14:48 WIB | dibaca: 411 pembaca

Long Bawan  – Hari ini, Senin (12/8)  hari pertama masuk kerja setelah cuti bersama dan libur rangkaian perayaan Idul Fitri 1434 Hijriah seakan tidak disia siakan oleh Bupati Nunukan Drs. Basri dalam menjalankan tugasnya. Tepat pukul 09.30 Wita Bupati dengan didampingi oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Nunukan Drs. Tommy Harun, M.Si , Kepala Dinas Kesehatan dr Andi Ahmad PR, SKM, Kepala Dinas Pendidikan Dr. Nizarudin, dan Kepala Dinas Pekerjaan Umum Ir. H. Helmi terbang dengan menggunakan pesawat udara dari bandara Nunukan menuju ke Long Bawan, Ibukota Kecamatan Krayan guna menghadiri undangan dari panitia peringatan HUT Proklamasi Kemerdekaan RI Ke 68 Tahun 2013.

Seremonial acaranya sendiri dalam bentuk upacara yang dihadiri oleh Rombongan Bupati Nunukan dan unsur Muspika Kecamatan Krayan, dan perayaan tahunan kali ini lebih istimewa dari tahun sebelumnya karena turut dihadiri oleh Presiden Persatuan Kebudayaan Lundayeh Sabah, Malaysia yang hadir bersama rombongannya.  Peserta upacara yang dipusatkan di lapangan sepakbola Long Bawan ini  adalah seluruh tim sepakbola yang akan bertanding hingga bulan kemerdekaan bangsa ini berakhir di tanggal 31 nanti, berikut juga anak anak sekolah yang sebelumnya telah berpawai dengan menggunaan baju baju adat dan ratusan penari yang akan membawakan tarian kolosal.

Dalam sambutannya Drs Basri berterima kasih kepada camat Krayan beserta seluruh elemen masyarakat yang telah berinisiatif melaksanakan serangkaian kegiatan dalam rangka memeriahkan peringatan HUT Kemerdekaan RI Ke`68 Tahun 2013 di Kecamatan Krayan.

“ Saya kira, egiatan seperti ini sudah selayaknya kita dukung bersama, mengingat melalui kegiatan semacam ini dapat menjadi ajang mempererat tali persaudaraan, kekeluargaan dan semangat persatuan dan kesatuan dalam bingkai Negara kesatuan Republik Indonesia, Khususnya bagi warga perbatasan di Kecamatan Krayan”, tutur Drs Basri

Lebih lajut Bupati Basri juga berharap agar selama kegiatan berlangsung masayarakat mengutamakan kebersamaan dan kegembiraan.” Jangan sampai kegiatan ini justru menimbulkan gesekan gesekan antar kelompok yang ada, karena hal itu hanya akan merugikan kita sendiri”, tambah Bupati.

 Di akhir sambutannya, Bupati Drs Basri berharap agar melalui momentum perayaan kemerdekaan, masayarakat dapat saling mengeratkan semangat persatuan dan kesatuan untuk bersama sama berperan aktif dalam mengisi kemerdekaan dengan membangun daerah sesuai dengan profesi dan fungsi masing masing. ” Negeri kita ini sangat membutuhkan peran semua lapisan masyarakat untuk dapat bangkit dari  berbagai ketertinggalan, baik kemiskinan, kesehatan, pendidikan, dan kesejahteraan”, tutur Bupati sembari mengakhiri  sambutannya.

Setelah menutup sambutannya,  dengan didampingi oleh seluruh undangan dan unsure Muspika Bupati memukul Gong sebagai tanda bahwa Rangkaian kegiatan perayaan dalam rangka peringatan HUT Proklamasi Kemerdekaan RI Ke`68 tahun 2013 di kecaatan Krayan dengan resmi telah dibuka.
Setelah acara pembukaan seluruh peserta turnamen, peserta pawai, dan undangan yang hadir disuguhi dengan tari kolosal “ Seribu Saung” persembahan dari anak anak sekolah dan ibu ibu yang ada di Kecamatan Krayan. Turnamen Bola seusai dibuka mempertandingkan kesebelasan Angkatan 45 Krayan VS Tim Malaysia pada permainan pertama.

Selain Turnamen sepakbola yang melibatkan seluruh lokasi desa yang ada di Kecamatan Krayan dan masyarakat serumpun (Lundayeh) yang ada di Serawak ataupun Sabah, Malaysia, kegiatan juga akan diisi dengan kegiatan lainnya seperti festival tari dan masakan tradisional. (tus-hms).