NEWS FLASH

Selamat Hari Jadi TNI ke-69 : Patriot Sejati, Profesinal dan Dicintai Rakyat | Dirgahayu Kabupaten Nunukan Ke-15 Tahun 2014 | Jadikan HUT ke-15 Kabupaten Nunukan Sebagai Momentun Untuk Memperbaiki Solidaritas dan Soliditas Men |

Informasi Nunukan

Perangi Miras dan Narkoba Selamatkan Generasi Bangsa

DI KRAYAN 552 BOTOL MIRAS DIMUSNAHKAN

Humas Pemkab Nunukan | Selasa, 13 Agustus 2013 - 11:58:15 WIB | dibaca: 421 pembaca

552 Botol dan 67 Kaleng Miras Dimusnahkan di Krayan

Long Bawan – Ratusan botol dan puluhan kaleng minuman keras dimusnahkan kembali di wilayah Kabupaten nunukan. Setelah sebelumnya ribuan botol minuman keras dimusnahkan dalam rangkaian acara Hari Anti Narkoba Tahun 2013 di pelataran Kantor Bupati Nunukan, kali ini pemerintah daerah Kabupaten Nunukan  beserta aparat keamanan dan ketertiban kembali menunjukkan komitmennya memerangi miras dan Narkoba.

Kali ini dalam rangkaian Upacara Pembukaan Perayaan dan Peringatan HUT Proklamasi Kemerdekaan RI Kecamatan Krayan yang dilaksanakan kemarin, Kamis (12/08) di lapangan sepakbola Long Bawan , Bupati Nunukan Drs. Basri dengan didampingi oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Nunukan Drs. Tommy Harun, Camat Krayan Samuel ST. Padan, dan Unsur Muspika Kecamatan Krayan kembali bersama sama menyaksikan dan turut memusnahkan minuman keras hasil sitaan aparat keamanan.

Sebanyak 552 (46 Kis) botol minuman keras bermerk Golden Star dengan kadar Alkohol 20 persen dan 67 Kaleng Minuman Keras merk Burg Premium dengan kadar Alkohol 5,5 persen dimusnahkan dengan cara dituang. Dalam berita acara pemusnahan barang bukti yang dibacakan oleh Kanit Reskrim Polsek Krayan Polres Nunukan Bripka Tinas Padan diketahui bahwa barang bukti ini merupakan hasil sitaan dari Kompi Yon Satgas Pamtas 141/AYJP SSK III Long Bawan yang diserahkan dari Pos Pamtas 141/AYJP – 2 SSK III Long Midang.

Barang Bukti sitaan ini diamankan dari 3 pemilik. Dari tangan pemilik pertama disita 180 Botol Miras merk Golden Star dan 67 Kaleng Miras merk Burg Premium. Di pemilik kedua, petugas mengamankan 132 botol Golden Star dan dari pemilik ketiga diamankan 240 Botol Golden Star, jadi total yang diserahkan kepada kepolisian dan kemudian dimusnahkan adalah 552 Botol Golden Star dan 67 Kaleng miras merk Burg Premium.

Sebelum pembacaan berita acara pemusnahan barang bukti, tokoh pemuda Krayan yang diwakili oleh Ketua KNPI Kecamatan Krayan Mescanter, SH juga membacakan pernyataan sikap tentang perang terhadap narkoba dan miras. Dalam pernyataan sikapnya tersebut pemuda Krayan siap bekerjasama dengan semua pihak termasuk tokoh adat dalam memerangi Narkoba dan miras.(Tus-hms)