35 PIMPINAN PERGURUAN TINGGI AGAMA ISLAM IKUTI RAKOR TAHUNAN KOPERTAIS DI NUNUKAN

News Update – Hari ini Kamis 4/7, menjadi kebanggaan bagi Sekolah Tinggi Ilmu Tarbiyah Ibnu Khaldun dimana di berikan amanat menjadi tuan rumah penyelenggaraan Rapat Koordinasi (RAKOR) Tahunan Koordinatorat Perguruan Tinggi Agama Islam (KOPERTAIS) Wilayah XI Kalimantan dengan Pimpinan PTAIS Se-Kopertais Wilayah XI Kalimantan Tahun 2019. Rakor Tahunan yang di selenggarakan oleh Seluruh PTAIS wilayah XI Kalimantan di pusatkan di Hotel Laura dan STIT Ibnu Khaldun Nunukan.

Kegiatan Rakor yang rencanakan akan menghadirkan 40 Pimpinan Perguruan Tinggi Agama Islam Se-Kalimantan, namun hanya 35 PTAIS yang dapat seperti yang disampaikan oleh Ketua Panitia H. Pahmuddin, S.Ag, M.Pd.I “ dari informasi yang disampaikan oleh sekretaris KOPERTAIS ada 40 undangan namun ada 5 yang tidak hadir pada kesempatan ini, dan kami mengucapkan alhamdulillah karena dari 5 Provinsi yang ada di Kalimantan semuanya dapat hadir pada Rakor Tahunan ini”.

“kami sangat bersyukur sekaligus berbangga mengingat pelaksanaan RAKOR Tahunan di berikan amanah kepada STIT Ibnu Khaldun untuk menjadi Tuan Rumah, mengingat hasil rapat para pimpinan PTAIS seharusnya Tahun kemarin namun ada beberapa hal yang menjadi kendala di KOPERTIS sehingga Tahun ini baru terlaksana RAKOR KOPERTAIS di Kabupaten Nunukan”.

Pada kesempatan yang sangat berharga Bupati Nunukan menyampaikan dalam sambutan yang di bacakan Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Nunukan H. Junaidi, S.H mengatakan “ Seabagai ujung tombak Peningkatan sumberdaya manusia, keberadaan perguran tinggi di kabupaten Nunukan sangat dibutuhkan karena jumlah lulusan SMA dan SMK sederajat yang ada di nunukan terus meningkat sementara pilihan yang ada di nunukan adalah Politeknik Negeri Nunukan, STIT Ibnu Khaldun dan Universitas Terbuka, kita semua menyadari dunia pendidikan di kabupaten Nunukan saat ini sudah mengalami kemajuan jika dibandingkan dengan kondisi beberapa tahun yang lalu”.

“Dengan terselenggaranya Rakor PTAIS di kabupaten Nunukan semoga dapat menghasilkan rekomendasi dan rumusan yang dapat mendorong peningkatan dunia pendidikan khusunya perguruan tinggi agama islam. Dan saya mengundang dengan hormat kepada Pimpinan atau ketua perguruan Tinggi yang hadir pada hari ini agar mahasiswa yang akan melakukan KKN atau Tugas Akhir Pengabdian kepada masyarakat agar dilakukan di wilayah Nunukan”, tambahnya.

Sebelum dimulai RAKOR Tahunan Ketua Kopertais Wilayah XI KalimantanProf. Dr. H. Mujiburrahman, MA mengatakan “saya mengucapkan terima kasih kepada pemerintah yang telah mendukung acara ini terlebih lagi kepada STIT Ibnu Khaldun karena memang dukungan dari pemerintah daerah sangat berarti bagi sekolah-sekolah swasta dan perguruan tinggi swasta, jadi saya berdiskusi dengan ketua perguruan tinggi swasta banyak mendengar kemajuan Perguruan Tinggi Swasta bias berhubungan dengan Pemda berupa Suport seperti bangunan dan Biasiswa sehingga, penguatan dari perguruan tinggi swasta ini ,udah berjalanya”.

“Dalam Rakor ini kita akan membahas 3 hal ini terkait dengan dukungan pemerintah dan masyarakat, seperti Akses, Mutu, daya saing. Jadi 3 hal ini yang menjadi tantangan kita kedepanya dan wajib kita pikirkan bersama-sama ketika kita mengelolah perguruan tinggi nantinya”, Tambahnya.

Kegiata RAKOR KOPERTAIS WILAYAH XI KALIMANTAN TAHUN 2019, direncakan akan berlangsung selama 3 hari sejak tanggal 4 Juli hingga 6 Juli kedepan.(HBM)

  • Share :

SKPD / OPD