54 ATLIT DAN 5 PELATIH BERPRESTASI TERIMA BONUS DARI BUPATI NUNUKAN

News Update – Memasuki Minggu ke terakhir Ramadhan, Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Nunukan memberikan Bonus bagi atlit dan pelatih berprestasi di tahun 2018. Agenda pemberian Bonus bagi atlit dan pelatih dilaksanakan di Taman Baca Adil samping perpustakaan Nunukan pada malam hari ini, jumat (31/5).

Pemberin Bonus bagi atlit dan pelatih merupkan agenda tahunan bagi koni sebagai bentuk apresiasi bagi atlit dan pelatih agar terus meningkatkan pretasinya setiap tahun serta sebagai motivasi juga kepada atlit dan pelatih yang lainya.

M. Toyib ketua KONI Nunukan mengatakan “Pemberian bonus ini merupakan prestasi-prestasi yang diraih oleh atlit dan pelatih pada event Tahun 2018, dana untuk bonus ini sudah kami masukan pada Rancangan Anggaran Belanja (RAB) Tahun 2019 pada saat pengajuan Tahun kemarin 2018. Dan kami berharap dengan adanya pemberian Bonus kepada Atlit dan Pelatih yang berprestasi bisa memaju lagi untuk berprestasi, sedangkan cabang olah raga yang belum mendapatkan bonus jadikan sebuah motivasi kedepannya serta jangan berkecil hati”.

Pada agenda penyerahan bonus bagi atlit dan pelatih berprestasi nunukan mempersiapkan dana sebesar Rp. 210.225.000 dengan rincian 54 Atlit dan 5 Pelatih, dari dana yang disediakan KONI prestasi yang di berikan oleh 5 Cabang Olahraga terdiri dari 24 Emas, 21 Perak, dan 17 Perunggu. Dari 32 Cabang Olahraga yang aktif di kabupaten Nunukan tahun 2018 hanya 5 Cabor yang mampu memberikan prestasi terbaik seperti FPTI Nunukan, Forki, IPSI, Taekwondo, dan Perbasi.

Pada kesempatan yang sama Hj. Asmin Laura Hafid Bupati Nunukan menyampaikan “Kepada Atlit dan Pelatih yang berprestasi saya berharap prestasi yang telah diraih tetap dapat di pertahankan prestasinya bahkan bisa di tingkatkan lagi sehingga kualitas prestasi yang anda miliki menjadi semakin baik, untuk segenap pengurs KONI juga saya berharap dapat terus membina cabor-cabor yang ada sehingga semakin banyak lagi cabor-cabor yang berprestasi dari kabupaten nunukan”.

“Tahun 2019 ini hanya 5 cabor yang mampu memperlihatkan prestasi di tahun 2018 pada hal ada 32 cabor yang aktif di nunukan, jadi saya tantang KONI dan Cabor-Cabor agar bisa memberikan prestasi lebih baik lagi di tahun ini, jika itu terjadi kenapa tidak Pemerintah memberikan dana lebih lagi di tahun depan. Dan saya ingin ada lagi Sabri-sabri yang lahir dari nunukan dan mampu bersaing di event internasional”, tambah Bupati yang meraih penghargaan Bupati Peduli Olahraga Tahun 2019.

Pada kegiatan penyerahan Bonus Atlit dan Pelatih Berprestasi juga turut hadir Anggota DPRD Provinsi Kalimantan Utara H. A. Muh. Akbar, Unsur Forkopimda, Kepala Dinas Pariwisata, Kepemudaan dan Olahraga Nunukan, Orang tua Atlit dan Para ketua-Ketua Cabor.(HBM)

  • Share :

SKPD / OPD