BUPATI HARAPKAN PENINGKATAN MUTU PELAYANAN RSUD NUNUKAN MENINGKAT

Warta Humas - Upaya pemerintah Kabupaten Nunukan dalam meningkatkan pelayanan publik khususnya dibidang kesehatan yakni pelayanan RSUD Nunukan dalam meningkatkan mutu pelayanan rumah sakit sesuai dengan standar nasional Akreditasi Rumah Sakit kini dapat dicapai setelah melalui tahapan penilaian yang dilakukan Komisi Akreditasi Rumah Sakit (KARS) beberapa waktu lalu.

Keberhasilan RSUD Nunukan dalam capaian penilaian yang dinyatakan Lulus dengan predikat Paripurna Bintang 5 (Lima) mendapatkan apresiasi yang cukup tinggi dari Ketua Eksekutif KARS, Dr dr Sutoto MKes saat penyerahan sertifikat di ruang pertemuan Gedung KARS di Jakarta pada Senin (1/7).

Dikatakan Sutoto bahwa selama ini sering terjadi keluhan rumah sakit adalah mengimplementasikan peningkatan mutu dan keselamatan pasien dikarenakan kurangnya pemahaman yang belum optimal serta ketersediaan sumber daya manusia yang konsentrasi terhadap data.

"Hari ini Senin (1/7) saya sampaikan bahwa RSUD Nunukan dinyatakan Lulus dengan predikat Paripurna Bintang Lima, dan kita serahkan langsing kepada Bupati Nunukan," ungkapnya sembari mendapatkan dari aplaus dari peserta dan anggota dari KARS.

Bupati Nunukan Hj Asmin Laura Hafid SE MM menyampaikan keberhasilan RSUD Nunukan dalam raihan ini merupakan tantangan kedepan untuk terus memperhatikan mutu pelayanan. Hal ini menjadi hal yang sangat penting mengingat akreditasi akan dilakukan secara berkala minimal 3 (Tiga) Tahun sekali dan akan dilakukan evaluasi akan dilaksanakan setiap tahun oleh lembaga independen yang ditunjuk oleh kementrian kesehatan.

Ungkapan rasa syukur di lontarkan Bupati Nunukan, Saya sangat bersyukur atas raihan yang diperoleh RSUD Nunukan mengingat ini sebagai bentuk pengakuan dan sebagai wujud nyata dalam masa kepemimpinannya membuktikan komitmen dari pemerintah daerah meningkatnya mutu pelayanan rumah sakit sesuai dengan standar yang telah ditetapkan.

Disampaikan, pemenuhan pelayanan standar sesuai dengan akreditasi rumah sakit diantaranya yang sudah dipenuhi diantaranya pengukuran mutu menggunakan indikator prioritas baik di bidang klinis, manajemen hingga sasaran keselamatan pasien menjadi faktor perhatian. Penilaian kinerja sesuai dengan standar pelayanan minimal di lingkup pemerintah daerah.

"Saya meminta agar manajemen RSUD Nunukan untuk terus meningkatkan kualitas pelayanan Terlebih dengan adanya akreditasi yang diperoleh, tidak menjadikan beban bagi RSUD Nunukan," ungkapnya. (ayu)

  • Share :

SKPD / OPD