BUPATI MENGHADIRI SOSIALISASI IMPLEMENTASI PENGGUNA ALPIKASI CASH MANAGEMENT SYSTEM

News Update - Sosialisasi Implementasi pengguna aplikasi Cash Management System (CMS) dilaksanakan oleh Bankaltimtara cabang nunukan berlangsung di LT. IV Kantor Bupati Nunukan pada Rabu (28/11). Acara dibuka oleh Hj. Asmin Laura Hafid yang dihadiri oleh kepala SKPD, kepala bankaltimtara cabang nunukan, camat se - kecamatan nunukan dan seluruh staf pembendaharaan diseluruh SKPD bertujuan untuk memudahkan pengguna aplikasi perbankan khususnya untuk pemerintah kabupaten nunukan yang saat ini mulai menerapkan transaksi non tunai agar semakin memudahkan proses transfer kepada penyedia jasa atau rekanan.

Dalam sambutannya, Laura mengatakan "Kami berharap kegiatan ini dapat memberikan gambaran serta pemahaman tentang penggunaan aplikasi pembayaran atau pemindah bukuan sejumlah uang secara elektronik. Program ini tentunya sangat mendukung salah satu program prioritas pemerintah kabupaten nunukan, yakni reformasi birokrasi yang memberikan kemudahan dalam pengelolaan keuangan daerah. 
Melalui pemanfaatan CSM ini, saya berpesan kepada seluruh jajaran pemerintah kabupaten nunukan agar sistem pengelolaan transaksi non tunai harus menjadi perhatian seluruh opd sebagai upaya kita menciptakan tata kelola keuangan pemerintah yang bersih dan baik. Setiap bendahara dan pengelola keuangan di semua opd harus dapat memahami sistem CSM ini dan saya berharap program ataupun aplikasi ini dapat memberikan peningkatan kualitas layanan pengelola keuangan daerah dalam rangka pembangunan kabupaten nunukan." ucapnya

"Saya minta kepada seluruh perangkat daerah kabupaten nunukan untuk mengikuti sosialisasi ini sampai selesai mengingat pentingnya pelaksanaan kegiatan ini. Agar dapat lebih memahami dan tidak mendapat kesulitan saat mengaplikasikan di kantor masing masing. Acara diakhiri foto bersama dengan para tamu undangan.(MD/HM)

  • Share :

SKPD / OPD