BUPATI NUNUKAN BUKA TMMD KE-105 T.A. 2019

Warta Humas – Bupati Nunukan, Hj.Asmin Laura Hafid ,SE.,MM bertindak selaku inspektur upacara pada pembukaan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Ke-105 Tahun 2019, yang bertempat di lapangan Desa Aji Kuning, Kecamatan Sebatik Tengah, Kamis (11/7/2019).

Upacara Pembukaan diawali dengan pembacaan laporan kesiapan TMMD Ke-105 T.A 2019 oleh Komandan Kodim 0911 Nunukan, Letkol Czi Abdillah Arif, S.IP yang dilanjutkan dengan penyerahan alat kerja secara simbolis oleh Bupati Nunukan selaku inspektur upacara kepada perwakilan dari TNI, Polri dan masyarakat setempat.

Pelaksanaan TMMD ke-105 mengangkat tema “Bersama TMMD Membangun Untuk Meningkatkan Kesejahteraan Masyarakat”, memiliki tujuan untuk membantu meningkatkan kesejahteraan masyarakat pedesaan dengan sasaran fisik maupun non fisik.

Dalam sambutannya Bupati Nunukan selaku Kepala Daerah beserta seluruh Masyarakat di Kabupaten Nunukan mengucapkan terima kasih kepada komandan kodim 0911 Nunukan beserta seluruh prajurit TNI, yang telah merencanakan dan melaksanakan kegiatan TMMD ke 105 tahun 2019.

Lebih lanjut Bupati menyatakan bahwa Pemerintah Daerah mendukung penuh atas terlaksananya TMMD ke 105 Tahun 2019 ini.

" Seperti kita ketahui bersama bahwa kegiatan TMMD tahun ini turut didukung pembiayaannya dari APBD pemerintah kabupaten Nunukan Tahun 2019 dengan mekanisme dana hibah kegiatan", tutur Bupati.

Dukungan pembiayaan ini adalah wujud dukungan pemerintah daerah terhadap program lembaga vertikal dan TNI Polri sebagai mitra pemerintah daerah yang turut peduli terhadap pembangunan di kabupaten Nunukan.


Turut hadir pada upacara pembukaan TMMD, diantaranya Staf ahli Bidang Manajemen dan Sishaneg Kodam VI /Mulawarman Kolonel Inf.Abubakar, Kasrem 091/Aji Surya Natakusuma Kolonel Inf Ruslan Efendi, Danlanal Nunukan Letkol Laut (P) M.Machri Mukoagow M.Tr.Hanla, Kapolres Nunukan AKBP Teguh Triwantoro,S.I.K, Para Kepala OPD, Tokoh Masyarakat dan Anggota Kodim 0911 Nunukan.

Setelah pelaksanaan upacara pembukaan dilanjutkan dengan meninjau Kegiatan Non Fisik yakni Pelayanan Kesehatan, Sunatan Masal dan Bazar Murah. (HUMAS)

  • Share :

SKPD / OPD