BUPATI NUNUKAN TANDATANGANI HIBAH TANAH 20,104 M2 UNTUK PEMBANGUNAN MAKO POLAIR

News Update – Hari ini Selasa, 16 April 2019 Kapolda dan Wakapolda Kalimantan Utara Bersama Dirpolair melakukan Kunjungan Kerja di Kabupaten Nunukan, Kunjungan yang dilaksanakan Kapolda Bersama jajaranya tidak hanya melakukan Pemantauan Pemilu di Pos Gabungan TNI Polri saja namun tersirat beberapa agenda kegiatan. Pertemuan Kapolda dan Jajaranya Bersama Pemerintah Kabupaten Nunukan di laksanakan ruag pertemuan Mapolres Kabupaten Nunukan.

Pertemuan yang berlangsung singkat diruangan pertemuan Mapolres Nunukan, tidak hanya melihat kesiapan keamanan jelan pemilihan umum di wilayah perbatasan namun juga melaksanakan penandatangan Hibah Tanah Milik Daerah Pemerintah Kabupaten Nunukan kepada Kapolda Kalimantan Utara yang disaksikan oleh Danlantamal XIII Tarakan, Kabinda Kaltara, Kapolres Nunukan, dan unsur FKPD Kabupaten Nunukan serta OPD Kabupaten Nunukan yang hadir.

Pada kesempatan yang berharga, Hj. Asmin Laura Hafid Bupati Nunukan menyampaikan “kehadiran Ditpolair Polda Kaltara di Kabupaten Nunukan ini sangat diharapkan mengingat ancaman berbagai kejahatan seperti ancaman masuknya pelaku terorisme dari luar, peredaran gelap narkoba, trafikking dan aktifitas illegal lainnya serta menjaga dan memberikan rasa aman kepada masyarakat Nunukan dalam melakukan aktifitas di wilayah perairan dan yang terpenting adalah menjaga akedaulatan NKRI diwilayah perbatasan”.

“Hibah tanah berlokasi di jalan kampung nelayan RT. 08 Kelurahan Tanjung Harapan Kecamatan Nuukan Selatan seluas 20,104 M2, semoga dengan Hibah Tanah ini yag rencananya akan digunakan sebagai Mako Polair di Nunukan, Harapan kami kedepannya ini akan dapat menunjuang kegiatan atau kelancaran Oprasional dalam melaksanakan tugas pengamanan di wilayah Perbatasan Kabupaten Nunukan khususnya wilayah perairan sesuai dengan tupoksi dan khususnya mendukung pemerintah kabupaten Nunukan didalam menjalakan roda pemerintahan dalam mengemban amanah menjaga citra dan harga diri bangsa di depan negara tetangga”, tambah Hj. Asmin Laura Hafid.

Brigjen Pol. Indrajit Kapolda Kalimantan Utara yang langsung hadir dalam penandatanganan Hibah Tanah menyampaikan “saya sudah sering mengatakan ini seorang pimpinan Rakyat mulai dari Presiden, Gubernur, Bupati dan Walikota, tugas pokok pertamanya adalah mensejahterakan rakyatnya, salah satu faktor supaya sejatera harus terjamin keamanan dan pertahanan untuk semua organisasi, apapun organisasi bentuknya selalu berpikir monten (Men Mony Networt Matreal), salah satu contoh kita punya uang tapi kita tidak punya sumber daya manusia (SDM) kita punya metodenya ya tidak jalan, kita punya uang juga punya SDM tapi metodenya kita tidak punya sama saja tidak akan jalan, kita punya uang, kita punya SDM kita punya Metoodenya tapi tidak ada materialnya ya sama saja tidak jalan, salah satu contonhnya POLAIR orangnya ada, Uangnya ada, Makonya ada, tapi kapalnya tidak ada ya tidak jalan”.

“Pagi hari ini saya memberikan apresiasi penuh kepada Bupati Nunukan karena konsen terhadap keamanan di perbatasan dan menghibahkan Tanah untuk oprasional POLAID, jadi Bupati seperti ini yang konsen untuk kesejahteraan rakyatnya sangat di butuhkan di Kalimantan utara karena ingin mensejahterakan rakyatnya”, Tambah Indrajit Kapolda Kalimantan Utara.

Setelah menberikan sambutan Bupati Nunukan Bersama Kapolda Kaltara melakukan penandatangan Surat Hibah Tanah dan langsung menyerahkan kepada Kapolda agar segera di bangun Mako POLAIR di kabupaten Nunukan. (HBM)

  • Share :

SKPD / OPD