DUA PEJABAT TINGGI PRATAMA DIAMBIL SUMPAH/JANJI JABATAN

News Update – 174 Aparatur Silpil Negara (ASN) ikuti Upacara Pelantikan dan Pengambilan Sumpah/Janji jabatan Pimpinan Tinggi Pratama, Administrator, Pengawas, dan Jabatan Fungsional di lingkungan Pemerintah Kabupaten Nunukan di pimpin langsung oleh Bupati Nunukan, 2 diantaranya menduduki jabatan Kosong yang di tingalkan oleh Pejabat Tinggi Pratama, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayan dan Kepala Dinas Satuan Polisi Pamong Praja. Upacara Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Jabatan dilaksanakan di Lantai 5 Kantor Bupati Nunukan hari ini Jumat (2/11).

Dua Pejabat Eselon II Pemda Kabupaten Nunukan termaksud dalam Upacara Pelantikan dan Pengambilan Sumpah / Janji Jabatan yang dilakukan Bupati Nunukan, Hj. Asmin Laura Hafid.

Bupati Nunukan, Hj. Asmin Laura mengatakan Pelaksanan Pelantikan dan Pengambilan Sumpah/Janji Jabatan ASN dilingkungan Pemerintah Kabupaten Nunukan tentunya mempunyai makna yang luas da mendalam. Kita harus ketahui bahwa peran, tugas pokok dan fungsi aparatur sipil negara sebagai Abdi Negara tentu menjadi sangat strategis di dalam upaya melaksanakan pelayanan publik dalam proses pembangunan, olehnya dibutuhkan pribadi-pribadi yang berdedikasi tinggi, mempunyai moralitas, loyalitas dan tentunya pengetahuan dan kecakapan yang luas pula.

Pada kesempatan yang sama setelah melakukan penandatanda tangan fakta intregritas secara seimbolis Bupati Nunukan Hj. Asmin Laura Hafid juga menegaskan dan mengingatkan kepada ASN yang telah diambil Sumpah/ Janji Jabatan “ Saya ingatkan Bahwa untuk mengamalkan Etika dan perilaku bagi pengawai sebagaimana yang telah di tentukan dalam undang-undang nomor 5 tahun 2014 tentang Aparatur Sipil Negara, Saya juga tegaskan para pejabat yang baru saja dilantik dan seluruh aparatur sipil negara dilingkungan pemerintah kabupaten Nunukan pada proses pemilihan presiden, DPR RI, DPD RI dan DPRD Provinsi serta DPRD Kabupaten Nunukan agar tetap menjaga netralitas tidak terlibat politik praktis, dukung mendukung apalagi sampai bergabung sebagai tim sukses karena aturan dan sanksi tegasnya jelas mengatur. Saya juga berpesan kepada seluruh ASN Kabupaten untuk tetap menjaga dan mendukung terciptanya suasana yang aman dan kondusfi. Kepada saudara yang baru dilantik di ambil sumpahnya hari ini, saya ingatkan untuk fokus dengan pekerjaan baru saudara serta laksanakan dengan penuh tanggung jawab. Dan yang terakhir saya ingatkan, sejak saudara dilantik dan di ambil sumpah untuk jabatan hari ini, seluruh fasilitas berupa barang inventaris katir yang saudara terima atau gunakan dalam jabatan sebelumnya segerah di serah terima selambat-lambatnya 3 hari setelah hari ini”.

Upacara Pelantikan dan pengambilan sumpah/janji jabatan di hadiri Organisasi Perangkat Daerah (OPD) kabupaten Nunukan, Asisten Administrasi dan Asisten Hukum serta Sekretaris Daerah sebagai saksi pada penandatangan berita acara dan fakta intregritas. (HBM)

  • Share :

SKPD / OPD