FESTIVAL CROSSBORDER DIBUKA MERIAH, INI PESAN BUPATI

Warta Humas – Festival Crossborder Nunukan kembali hadir di Nunukan, bertempat di area Gelanggang Olahraga (GOR) Dwikora Nunukan, acara ini dibuka secara resmi oleh Bupati Nunukan Hj. Asmin Laura Hafid, SE.,MM pada Sabtu (13/07).

Dalam sambutannya Bupati Nunukan Hj. Asmin Laura Hafid menyampaikan bahwa salah satu tujuan diadakannya Festival Crossborder Tahun 2019 ini adalah merupakan upaya untuk meningkatkan perekonomian di perbatasan yang didorong dengan penyelenggaraan even even pariwisata.

“ atas terselenggaranya kegiatan ini, saya selaku pemerintah daerah kabupaten Nunukan mengucapkan terima kasih atas dukungan penuh dari kementerian pariwisata republik indonesia. semoga dengan dukungannya ini kehadiran negara di perbatasan semakin dirasakan oleh masyarakat”, tutur Bupati Laura membuka sambutannya.

Laura berharap agar kerjasama yang baik dari semua lapisan masyarakat dalam berbagai tingkatan harus dioptimalkan guna suksesnya acara ini karena hal ini merupakan tanggung jawab bersama. dengan diadakannya kegiatan ini diharapkan potensi yang dimiliki oleh kabupaten Nunukan bisa diexsplore lebih luas.

Lebih lanjut disampaikan bahwa berbicara tentang potensi daerah, kabupaten Nunukan ini adalah daerah yang memiliki berjuta potensi yang dapat dikembangkan. berada di perbatasan seharusnya bukan menjadi penghalang bagi kita untuk dapat berkembang. Laura mengajak kepada semua lapisan masyarakat untuk menanamkan dalam pola pikir bahwa predikat daerah perbatasan yang disandang ini adalah sebuah potensi luar biasa yang tidak dimiliki oleh semua daerah.

“Ada banyak yang bisa dikerjakan, mari bersama pemerintah daerah kita membangun semua sektor yang ada di kabupaten Nunukan ini, dengan komitmen yang kuat ini saya yakin kesejahteraan masyarakat kabupaten Nunukan dapat terus meningkat dan stigma negatif tentang daerah perbatasan dapat dipupus”, tambahnya optimis.

Menurut Laura, sumber daya alam, adat istiadat dan budaya, ekonomi perbatasan, kuliner masyarakat, sumberdaya manusia, dan masih banyak yang lainnya adalah contoh potensi yang dapat digali dan dikembangkan. Dengan adanya Festival Crossborder diharapkan agar dapat benar benar dimanfaatkan oleh semua pihak sebagai salah satu media untuk memunculkan potensi potensi tersebut.

“Dengan kemasan yang baik maka acara ini akan menarik bagi masyarakat yang ada di kabupaten Nunukan ataupun wisatawan yang ada di luar kabupaten Nunukan, bahkan wisatawan dari luar negeri tidak menutup kemungkinan tertarik apabila kita dapat mengemasnya dengan baik”, tuturnya lebih lanjut.

Di akhir sambutannya, Bupati Laura menyampaikan beberapa pesannya. Yang pertama adalah agar seluruh lapisan masyarakat mendukung pelaksanaan Festival ini.

“Mari jadikan festival ini sebagai salah satu destinasi wisata dan hiburan bagi kita semua, ajak seluruh sanak keluarga untuk menikmati aneka potensi yang ada, mari jadikan Festival Crossborder Nunukan tahun 2019 ini sebagai pestanya rakyat Nunukan”, imbuhnya.

Pesan yang kedua ditujukan kepada pihak penyelenggara dan dinas Pariwisata Kepemudaan dan Olahraga serta SKPD yang terlibat dalam kepanitiaan ini agar bersama – sama mensukseskan dan memberikan yang terbaik dalam pelaksanaan acara.

“Koordinasi dan konsolidasi harus terus dikedepannya dalam mensukseskan kegiatan ini, keindahan alam semesta di Nunukan adalah sebuah keindahan yang tak bisa digapai hanya dengan kata – kata olehnya itu mari kita gali bersama”, tuturnya lebih lanjut.

Pesan yang ketiga, Bupati Laura berharap agar pemerintah pusat dalam hal ini Kementerian Pariwisata RI agar tidak jemu jemunya mendukung kemajuan bidang pariwisata di kabupaten Nunukan ini.

“Dan terima kasih tak lupa saya sampaikan atas dukungan dan kerjasamanya yang intensif selama ini, kiranya kerjasama ini dapat terus kita jalin dan bahkan dikembangkan di kemudian hari, sebab kebahagiaan yang kita rasakan saat ini belumlah sempurna sebelum kita merasakan keindahan alam perbatasan”, tambah Laura.

Dan pesan keempat sebagai penutup, Laura berharap kepada para pengunjung untuk tetap menjaga kebersihan di sekitar lokasi kegiatan.

Tampak turut hadir dalam acara pembukaan Staf Khusus Menteri Pariwisata Bidang Informasi Teknologi Sam Sriyono, Asisten Deputi Pengembangan Pemasaran I Regional II Kementerian Pariwisata Adella Raung, Konsulat RI di Tawau Sulistiyo Djati Ismojo, Anggota DPRD Provinsi Kalimantan Utara Andi Muhammad Akbar, Sekretaris Dinas Pariwisata Provinsi Kalimantan Timur, Unsur Forkopimda Kabpaten Nunukan, Sekretaris Daerah Kabupaten Nunukan Serfianus,S.IP, Asisten Ekonomi dan Pembangunan Robby Nahak Serang,S.H, Kepala Dinas Pariwisata Kepemudaan dan Olahraga Drs. Syafarudin, dan Kepala SKPD di lingkungan Pemerintah Kabupaten Nunukan.

Hiburan utama di panggung pada malam tersebut adalah tampilnya artis ibukota Uut Permatasari yang menghibur penonton dengan meriah. (HUMAS)

  • Share :

SKPD / OPD