FOCUS GROUP DISCUSSION PENDAMPINGAN PERCEPATAN PENANGANAN KAWASAN PERMUKIMAN KUMUH DI 32 KAB/KOTA PRIORITAS KABUPATEN NUNUKAN

News Update - Kementerian Pekerjaan Umum Perumahan Rakyat yang difasilitasi oleh BAPEDDA Kabupaten Nunukan gelar Diskusi pendampingan penanganan kawasan kumuh untuk daerah Kabupaten Nunukan. Kegiatan dilaksanakan di Ruang Rapat Lt. I Kantor Bupati pada Kamis pagi (1/11) dibuka oleh kepala Bapedda H. Suprianto yang dihadiri oleh Pemadam Kebakaran, Sekretaris PUPRPKP, DLH, DINKES, BPBD bagian program kotaku serta jajaran bapedda.

Dalam rangka percepatan capaian target hingga 0% kumuh di tahun 2019, pemerintah menetapkan 32 kab/kota sebagai prioritas penanganan TA 2018.
"Nunukan patuk berbangga karena termasuk dari salah satu kabupaten yang mendapat pendampingan percepatan kawasan permukiman, dalam menjalankan kegiatan ini diharapkan kepada semua instansi terkait dapat besinergi untuk mengurangi kawasan kumuh yang ada di kabupaten nunukan." ungkap Alex tim konsultan kementerian PU PERA.

Kawasan kumuh kabupaten nunukan ditahun 2015 mencapai 106.84 Ha, pengurangan kawasan kumuh untuk tahun 2016 0ha, tahun 2017 21,15 dan tahun 2018 kawasan kumuh berkurang menjadi 40.45 Ha. ucap Jasmul Hapsi bagian program kotaku.

kepala kepala dinas mengusulkan untuk kawasan sei. Bolong agar bekerja sama dengan PDAM untuk menyediakan air bersih. Sedangkan dari perwakilan DLH mengharapkan bantuan berupa BAK Sampah untuk kawasan perumahan di daerah pesisir. Diskusi diakhiri dengan foto bersama dengan para tamu undangan. (MD/HM)

  • Share :

SKPD / OPD