HARI AMAL BAKTI KEMENTRIAN AGAMA SEKALIGUS MENYAMBUT DIRGAHAYU KEMENTRIAN AGAMA KE - 73 TAHUN

News Update : Tujuh puluh tiga tahun silam, pada 3 januari 1946 pemerintah membentuk kementrian agama sebagai bagian dari perangkat kehidupan bernegara dan berpemerintahan dalam bernegara kesatuan republik indonesia. Bembentukan kementrian agama merupakan keputusan yang bersejarah dan memberi pengaruh besar sepanjang perjalanan bangsa dan negara indonesia hingga saat ini.
Maka dari itu Bertempat di Islamic Center Nunukan yang beralamat di jl. Sei jepun nunukan pagi ini menggelar peringatan hari amal bakti dari kementrian agama dengan tema Jaga Kebersamaan Umat. Kamis, 03/01/19

Turut hadir dalam acara ini Bupati Nunukan ibu Hj. Asmin Laura Hafid, SE, MM yang ikut memeriahkan kegiatan ini. Dalam sambutan beliau sejalan dengan tema Hari Amal Bakti kementrian Agama Tahun ini, yaitu "jaga kebersamaan umat" saya mengajak seluruh jajaran kementrian agama, apalagi di tahun politik seperti sekarang ini, mari senantiasa menebarkan energi kebersamaan, merawat kerukunan, menempatkan diri di atas dan semua kelompok dan golongan kepentingan. Ajakan yang sama kepada semua elemen bangsa, mari jaga kebersamaan, keutuhan sesama anak bangsa. Segala ujaran, prilaku, dan sikap yang bisa menimbulkan luka bagi sesama saudara, mari kita hindari. Mari kita jauhi saling menebar benci, saling melempar fitnah keji, saling menyuburkan penyakit hati, dan saling melukai hati sesama anak negeri.

Saudara - saudara sekalian pemerintah melalui peran dan fungsi kementrian agama hadir memberikan peran pelayanan keagamaan bagi semua umat beragama dengan berbagai fasilitas. Kementrian Agama menyelenggarakan pelayanan publik di bidang keagamaan dengan tiada henti melakukan inovasi. Dan saya juga berharap agar semua elemen umat beragama, para ulama dan tokoh agama, serta jajaran kementrian agama terhadap urgenti ketahanan keluarga sebagai basis ketahanan bangsa.

Setelah upacara hari amal bakti kementrian agama di lanjutkan dengan acara tambahan yaitu penyerahan piagam, satyalencana, dan cendramata kepada aktor kerukunan atas peran aktif nya di dalam memelihara dan menjaga kerukunan umat beragama pada tahun 2018 di kabupaten nunukan. Dan di tutup oleh Foto Bersama bagi seluruh unsur pemerintah daerah yang hadir.

sumber : #diskomintotik_nnk
Penulis : SNI

  • Share :

SKPD / OPD