HUT 73 TNI DANLANAL NUNUKAN LAKUKAN ISTIGHOSAH DAN DOA BERSAMA UNTUK SULTENG

NUNUKAN - Sebagai bentuk wujud syukur atas HUT TNI yang 73 Danlanal Nunukan Letkol Laut (P) Mohammad Machri Mokoagow ,M.Tr.Hanla melaksanakan istighosah dan doa bersama untuk Sulteng, pada minggu (7/10) bertempat di MAKOLANAL Nunukan.

Acara ini di hadiri oleh Bupati Nunukan, Ketua DPRD, Kapolres, Dandim, Danlanal, Danyon Pamtas, Ketua Pengadilan, Unsur TNI-Polri. Acara yang penuh hikmat ini juga menghadirkan penceramah ust. Ridwan.

Asmin laura hafid bupati Nunukan dalam sambutanya mengatakan" istighosah yang dikemas dengan doa bersama pada HUT TNI ke 73,merupakan wujud syukur kita sekaligus kepedulian kita atas musibah yang menimpa saudara kita di sulawesi tengah. Selain itu Jilo sapaan akrabnya menambahkan pesan " mari kita menjaga semangat persatuan kita menjelang pemilu 2019 ini,jangan mudah terprovikasi issu yang bisa mengakibatkan konflik dan merugikan kita. Kita harus bisa mewujudkan hajatan demokrasi ini dengan aman dan damai. Buktikan pada dunia bahwa Indonesia sudah beremokrasi yang berkualitas". Tutup Laura dengan semangat.

Sebelum sambutan dari pejabat teras kabupaten Nunukan acara dimulai dengan shalat jenazah untuk para korban gempa bumi dan tsunami di Palu,donggala Sulawesi tengah. Sebagai wujud duka mendalam untuk mereka yang telah meninggal dunia karena peristiwa tersebut.

Lebih lanjut setelah open ceremonial dilaksnakan,dilanjutkan dengan pemotongan tumpeng HUT TNI yang ke 73. Pemotongan tumpeng ini dipakukan oleh Kapolres Nunukan kemudian dibagikan kepada prajurit TNI untuk simbol bahwa TNI dan Polri tetap kompak menjaga keamanan di wilayah Kabupaten. Nunukan.

Acara HUT TNI yang ke 73 ini mengangkat tema"Senergitas TNI POLRI dan masyarakat se kabupaten Nunukan melalui Istighosah dan doa bersama untuk Sulteng", pelaksanaan acara ini berisi dengan zikir dan senandung doa serta tausiyah. Kegiatan tersebut berjalan lancar,dan kelar pada pukul 11.00 waktu setempat. (Awan79).

  • Share :

SKPD / OPD