KONI NUNUKAN SIAPKAN 500 KUOTA PESERTA PELATIHAN DAN INSTRUKTUR OLAHRAGA

News Update - Sejak Indonesia memperbaiki peringkat dalam Event Asian Games beberapa bulan lalu tahun 2018 yang menempatkan Indonesia pada posisi 4. Akhirnya Kementrian Olahraga melakukan program besar-besaran dengan mengadakan Pelatihan Pelatih dan Tenaga Keolahragaan sebanyak 100.000 Pelatih di seluruh Indonesia pada tahun 2018.

Melihat peluang yang diberikan oleh Kementrian Olahraga, pengurus KONI Kabupaten Nunukan mengambil langkah dan gerak cepat untuk menyambut program tersebut, Awaluddin selaku Sekretaris Umum KONI Kabupaten Nunukan mengatakan "Kita berusaha meningkatkan mutu pelatih dan tenaga olahraga sebagaimana program yg diwacanakan Kementrian Olahraga tentang Pelatihan 100.000 Pelatih di seluruh Indonesia. Jadi ini kesempatan kita untuk meningkatkan SDM para pelatih cabang olahraga yang ada dengan mensinkronkan program yang ada di KONI dengan Kemenpora".

"Untuk pelaksanaan kegiatan Pelatihan 100.000 Pelatih dan Instruktur Olahraga kita usahakan 23 sampai 25 November 2018 ini, sedangkan peserta kita fokus ke Cabang Olahraga, Guru Olahraga dan Umum, dan kuota yang disiapkan sekitar 500 peserta. Kami berharap kegiatan ini berjalan dengan sukses serta menghasilkan pelatih dan Instruktur olahraga yang berkualitas", tambah Awaluddin.

Kegiatan Pelatihan 100.000 pelatih yang direncanakan akan di gelar di Gelanggang Olah Raga (GOR) Dwikora Sei Sembilang. (HBM)

  • Share :

SKPD / OPD