MASYARAKAT NUNUKAN MENYATAKAN SETIA DAN SIAP MEMBELA PANCASILA

WARTA HUMAS – Sebagai representase masyarakat, Ketua DPRD Kabupaten Nunukan Hj. Rachma Leppa Hafid membacakan ikrar pada Upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila di Halaman Kantor Bupati Nunukan, Selasa (1/10).

“Bahwa sejak diproklamasikan Kemerdekaan Negara Kesatuan Republik Indonesia Pada tanggal 17 Agustus 1945 pada kenyataanya telah banyak terjadi rongrongan baik dari dalam negeri maupun luar negeri terhadap Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Bahwa rongrongan tersebut dimungkinkan oleh karena kelengahan, kekurang waspadaan Bangsa Indonesia terhadap kegiatan yang berupaya untuk menumbangkan Pancasila sebagai ideologi negara.

Bahwa dengan semangat kebersamaan yang dilandasi oleh nilai – nilai luhur ideologi Pancasila Bangsa Indonesia tetap dapat memperkokoh tegaknya Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Maka di Hadapan Tuhan YME, kami membulatkan tekad untuk tetap mempertahankan dan mengamalkan nilai – nilai Pancasila sebagai sumber kekuatan menggalang kebersamaan untuk memperjuangkan, menegakkan kebenaran dan keadilan demi keutuhan NKRI. Demikian bunyi ikrar yang dibacakan Rahma Leppa Hafid sebagai bentuk kesetiaan terhadap Pancasila sebagai Dasar Negara Republik Indonesia.

Dalam upacara tersebut, Bupati Nunukan Hj. Asmin Laura Hafid menjadi Inspektur upacara, Sekretaris Dinas Pertanian Masniadi bertindak sebagai pembaca Teks Pembukaan UUD 1945, dan Komandan Upacara Kapolsek Nunukan AKP. M Musni SE, S.IK.

Upacara Hari Kesaktian Pancasila yang mengambil tema “Kita Indonesia Kita Pancasila” tersebut diikuti oleh kalangan TNI/Polri, ASN, pelajar dan tokoh masyarakat Nunukan. (HUMAS)

Foto : Pendim 0911/Nnk

  • Share :

SKPD / OPD