MENTERI LHK SERAHKAN SERTIFIKAT ADIPURA 2019 UNTUK KABUPATEN NUNUKAN

News Update - Kabupaten Nunukan Provinsi Kalimantan Utara yang letaknya berbatasan langsung dengan Malaysia berhasil meraih Sertifikat Adipura yang diserahkan langsung oleh Siti Nurbaya selaku Menteri LHK (Lingkungan Hidup dan Kehutanan) yang berlangsung di Kantor KLHK, Senayan Jakarta pada Senin pagi (14/1).

Yusuf Kalla selaku Wakil Presiden RI menyaksikan langsung penyerahan Sertifikat Adipura yang diberikan oleh Menteri LHK kepada Bupati Nunukan dalam hal ini diwakili oleh H. Hanafiah Asisten Kesejahteraan Rakyat. Nunukan menjadi satu-satunya Kabupaten Nunukan di Kaltara yang meraih sertifikat Adipura tersebut.

Sebanyak 119 Kota/Kabupaten yang Sertifikat Adipura yang diserahkan 10 Kota/Kabupaten termasuk Kabupaten Nunukan yang berhasil meningkatkan kinerja secara signifikan dibanding dengan tahun sebelumnya. Kota/Kabupaten yang memenuhi kriteria ini dan memberikan inovasi penting.

Kepala Dinas Lingkungan Hidup Provinsi Kaltara mengatakan "dari 5 Kabupaten/Kota yang kita usulkan untum penilaian Adipura, hanya Kabupaten Nunukan yang meraih Sertifikat Adipura untuk Kabupaten Bersih dalam acara Penganugerahkan Adipura." ungkap Edy Suharto. (HM).

 

  • Share :

SKPD / OPD