MEWUJUDKAN PGRI YANG KUAT, INDEPENDEN, DEMOKRATIS DAN SUSTAINABLE

Kegiatan pelatihan peningkatan kapasitas pengurus persatuan guru Republik Indonesia (PGRI) yang bekerja sama dengan Education international, kegiatan ini di laksanakan di Ball room hotel laura selasa (2/10).

Education International adalah federasi serikat pekerja serikat guru global yang terdiri dari 401 organisasi anggota di 172 negara dan wilayah yang mewakili lebih dari 30 juta tenaga kependidikan dari pra-sekolah hingga universitas. Ini menjadikannya federasi serikat pekerja global terbesar di dunia.

Sambutan dari Perwakilan Education internasional Desri menjelaskan bahwa secara tidak langsung peserta PGRI yg ikut serta dalam acara ini adalah anggota education international. Untuk kegiatan ini adalah bentuk solidaritas dari lima organisasi guru dari lima negara. Selain itu perwakilan Education international ini mengajak kepada anggota PGRI agar melakukan komitmen agar tidak hanya pulang dengan sertifikat bertaraf internasional tapi nanti juga akan ada tindak lanjut dari peserta yang akan di lakukan setelah kembali dari pelatihan ini.

Dalam sambutan Bupati Nunukan Hj. Asmin Laura Hafid mengaharapkan agar para pengurus PGRI Kabupeten Nunukan dapat bekerja keras mengawal perjuangan dan aspirasi para guru, pendidik, dan tenaga kependidikan dalam mewujudkan profesionalsisme, kesejahteraan, dan perlindungan dengan santun.

Untuk itu dengan adanya pelatihan peningkatan kapasitas pengurus PGRI Pada hari ini saya kembali berharap kepada semua anggota PGRI agar benar-benar mengikuti pelatihan ini sebaik-baiknya mulai awal hingga akhir sehingga kualitas Bapak Ibu dalam memberikan pengajaran di kelas nantinya akan menjadi lebih baik lagi. (ATY)

  • Share :

SKPD / OPD