PELATIHAN TATA KELOLA DESTINASI PARIWISATA GUNA KEMBANGAN WISATA NUNUKAN

News Update - Demi menunjang perkembangan pariwisata di Kabupaten Nunukan, Dinas Pariwisata, Kepemudaan dan Olahraga (Disparpora) Kabupaten Nunukan mengadakan Pelatihan Tata Kelola Destinasi Pariwisata di Hotel Laura hari ini. (17/6)

Pelatihan yang berlangsung selama 3 hari mulai 17 - 19 Juni 2019 ini, diikuti oleh anggota Generasi Pesona Indonesia (GenPI) Nunukan dan Karang Taruna yang ada di Kabupaten Nunukan.

Dalam sambutan Bupati Nunukan yang diwakili oleh Kepala Disparpora Kabupaten Nunukan, disampaikan bahwa tuntutan yang semakin tinggi di bidang pariwisata, tujuan / destinasi pariwisata perlu mendapat sentuhan yang baik sehingga menarik perhatian wisatawan.

"Besar harapan saya kiranya destinasi pariwisata di Kabupaten Nunukan dapat menjadi rujukan para wisatawan untuk berkunjung," kata Syafaruddin membacakan sambutan Bupati Nunukan.

Berbicara mengenai destinasi pariwisata di Kabupaten Nunukan, banyak yang dapat dipertimbangkan sebagai tujuan wisata nasional bahkan internasional.

"Terletak di perbatasan seharusnya menjadi pelecut bagi kita semua untuk menampakkan wajah Indonesia yang indah. Kita memiliki dataran tinggi Krayan yang eksotis dan alami, Pulau Sebatik dengan dinamika kehidupan masyarakat perbatasan, Pulau Nunukan dengan suasana kota perbatasannya, dan masih banyak lagi yang lainnya," imbuhnya.

Sebelum mengakhiri sambutan, ia berharap peserta pelatihan mampu menyerap materi dengan baik dan mengaplikasikannya untuk menata destinasi pariwisata di Kabupaten Nunukan dengan maksimal. (RDJ)

  • Share :

SKPD / OPD