PEMBUKAAN MTQ KE-15 TINGKAT KABUPATEN NUNUKAN TAHUN 2019 DI KECAMATAN TULIN ONSOI

News Update - Musabaqah Tilawatil Qur'an (MTQ) Ke-15 Tingkat Kabupaten Nunukan tahun 2019 di Kecamatan Tulin Onsoi Desa Sanur dijadwalkan berlangsung pada 2 hingga 6 Maret 2019. MTQ dibuka langsung oleh Bupati Nunukan di halaman Masjid At-Taqwa Desa Sanur malam minggu tadi. (2/3)

Tema MTQ tingkat Kabupaten tahun ini adalah "Aktualisasi Syiar Al-Qur'an Menjalin Silaturahmi Antar Umat Beragama Menuju Indonesia Yang Religius, Aman dan Sejahtera".

Camat Tulin Onsoi Santipil Oslo menyampaikan laporan terkait kegiatan MTQ tersebut. "Khafilah Nunukan terdiri 66 orang, Nunukan Selatan 70 orang, Sebatik Utara 64 orang, Sebatik Timur 67 orang, Sebatik Barat 66 orang, Sebatik Tengah 61 orang, Sebatik Induk 69 orang, Sebuku 40 orang, Sembakung Atulai 42 orang, serta 50 orang dari masing-masing Kecamatan Sei. Menggaris, Sembakung, Lumbis, dan Tulin Onsoi," ungkap Santipil yang juga Ketua Umum Panitia MTQ Ke-15 Tingkat Kabupaten tahun ini.

Sementara, Dewan Hakim ada 60 orang, 30 orang Tim Kerja, 2 orang Tim IT. "Kami mohkn maaf apabila terdapat kekurangan dan kekhilafan dalam penyelenggara kegiatan MTQ ini," imbuh ungkap Santipil.

"Marilah kembali ditujuan awal MTQ yaitu menjaga keutuhan Al-Qur'an yang didalamnya terdapat makna silahturahim. Kegiatan MTQ ini bisa menjadi momentum bersama dalam membangun dan menjaga kebersamaan umat," ujar Ketua LPTQ, H. Muhammad Saleh. Beliau pun mengatakan bahwa Kabupaten Nunukan memiliki potensi untuk menjadi juara 2 pada MTQ Tingkat Provinsi tahun ini, seperti yang telah diraih Kabupaten Nunukan 2 tahun kemarin (2017-2018).

Selanjutnya, pembacaan SK Dewan Hakim kemudian Pelantikan Dewan Hakim oleh Bupati Nunukan. Usai pelantikan, Bupati Nunukan memberikan ucapan selamat kepada dewan hakim yang telah dilantik.

"Selamat bermusabaqah, semoga meraih prestasi yang terbaik. Kepada Dewan Hakim, selamat menjalankan tugas. Saya juga mengucapkan terima kasih pada Camat dan masyarakat Tulin Onsoi yang telah mempersiapkan acara ini dengan luar biasa dan berjalan sesuai harapan," tutur Bupati Nunukan saat sambutan.

Pembukaan MTQ secara resmi oleh Bupati Nunukan dilanjutkan dengan pemukulan gong sebagai simbolis MTQ Ke-15 Tingkat Kabupaten Nunukan di Kecamatan Tulin Onsoi resmi dibuka dengan diiringi pesta kembang api yang meriah. (HM/RDJ/Foto : Tim Diskominfotik)

  • Share :

SKPD / OPD