PERESMIAN DESA SADAR JAMINAN SOSIAL BPJS KETENAGAKERJAAN DI DESA BINUSAN KABUPATEN NUNUKAN

News Update - Kepala Cabang Pelayanan Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan Tarakan bekerja sama dengan KCP Nunukan menyelenggarakan acara Launching Desa Sadar Jaminan Sosial BPJS Ketenagakerjaan di Desa Binusan Kabupaten Nunukan pada sabtu pagi di lapangan Desa Binusan (8/9). Acara diawali dengan persembahan tarian Yaki Bentawol yang dipersembahkan oleh sanggar Tari Besasak.

Dalam sambutannya, Bupati Nunukan mengatakan, "saya berharap kepada seluruh masyarakat Binusan dan sekitarnya untuk memanfaatkan dan mendaftarkan diri dan keluarga kita. Karena, manfaatnya sangat penting untuk keluarga kita sangat besar sekali untuk bapak ibu yang bekerja sebagai petani, nelayan, pedagang dan sebagainya sangat beresiko bagi keselamatan kerja," ungkap Hj. Asmin Laura Hafid.

Sementara itu, Kepala BPJS Ketenagakerjaan Cabang Tarakan juga mengatakan, "desa sadar jaminan sosial ketenagakerjaan merupakan program dari BPJS ketenagakerjaan yang jumlahnya sudah lebih dari 200 desa," jelasnya. "Di seluruh indonesia kita menggerakkan desa sadar di ketenagakerjaan," tutup Wira Junjungan Sirait.

Usai sambutan, Bupati Nunukan meresmikan acara tersebut dengan melakukan pemukulan gong dan pelepasan balon yang disaksikan oleh masyarakat Binusan. Setelah itu, dilanjutkan dengan penandatanganan MOU antara BPJS Ketenagakerjaan Cabang Tarakan dengan Kepala Desa Binusan serta penyerahan secara simbolis bantuan dari kantor cabang pelayanan BPJS berupa 4 buah tangki air/profil tank 1200 L, Kartu peserta BPJS kepada warga desa dan Santunan kematian kepada Almarhum Bapak Muslimin akan di serahkan kepada ahli waris ibu Dono. (HM)

  • Share :

SKPD / OPD