PERINGATAN HARI GURU NASIONAL DAN ULTAH PGRI KE-73, BUPATI MENGHARAPKAN PERAN AKTIF PGRI DALAM MENGEMBAN KEBIJAKAN PEMERINTAH

Info Protokol - Bupati Nunukan Hj. Asmin Laura Hafid memimpin Upacara Peringatan Hari Guru Nasional Tahun 2018 dan Hari Ulang Tahun ke-73 PGRI yang di laksanakan di Stadio Sungai Bilal, Sabtu (01/12).

Dalam Kesempatan itu Hj. Laura mengatakan PGRI sebagai organisasi profesi juga ditantang agar mampu menggerakan guru, pendidik, dan tenaga kependidikan memberikan andil tidak hanya dalam penyelenggaraan pendidikan di sekolah, tetapi lebih dari itu harus merasa terpanggil untuk ikut melahirkan pemikiran transformatif dalam pengembangan kebijakan Pemerintah, Ungkapnya.

Lebih lanjut, Pemerintah Daerah telah mengalokasikan 20 persen dari APBD untuk pendidikan, sesuai amanat undang-undang untuk penyediaan anggaran pendidikan sebesar 20 persen, maka tuntutan masyarakat akan peningkatan kualitas pendidikan dan pengajaran juga semakin besar.

"Saya ingin menyampaikan beberapa hal kepada jajaran pengurus pgri beserta para guru yang ada di Kabupaten Nunukan yaitu pertama komitmen Pemerintah Daerah sudah jelas, bahwa kita akan berada di jajaran terdepan untuk memperjuangkan nasib guru-guru, khususnya yang bertugas di wilayah perbatasan. pemerintah daerah dan juga saya sendiri secara pribadi sangat memahami apa yang di rasakan oleh para guru-guru kita. oleh karena itu, kita tengah bekerja keras mencari solusi yang terbaik. untuk itu, sumbangsih pemikiran dari pgri dan guru akan sangat penting artinya bagi Pemerintah Daerah dalam menyusun kebijakan dimasa depan, kedua saya meminta kepada jajaran pengurus pgri dan guru, agar selalu memberikan pelayanan dan pendidikan yang terbaik bagi anak didik kita. ketiga agar para guru selalu meningkatkan kompetensi dan profesionalisme, dan juga guru harus mampu memanfaatkan tekhnologi informasi secara tepat dan bijak, termasuk untuk selalu menanamkan nilai-nilai dasar pengembangan pendidikan karakter."

Bupati juga mengatakan bahwa tunjangan Irianto Lambrie (Irla) 2016 dan 2017 akan terbayarkan di Tahun 2019.

Sebelum menutup sambutannya, Orang Nomor Satu di Kabupaten Nunukan ini menyampaikan terima kasih nya kepada seluruh guru, pendidik, dan tenaga kependidikan utamanya guru honorer yang selama ini tiada kenal lelah. Dengan dedikasi mereka yang tinggi proses pembelajaran selama ini dapat berlangsung dengan baik dan lancar.Tutupnya (Ilo/Pro)

  • Share :

SKPD / OPD