PROGRAM GERAKAN MASYARAKAT HIDUP SEHAT DI KABUPATEN NUNUKAN BERLANGSUNG MERIAH

News Update - Melalui Dinas Kesehatan Kabupaten Nunukan bekerja sama dengan Dinas Kesehatan Provinsi Kalimantan Utara melaksanakan Program Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (GERMAS) diawali dengan Senam bersama yang berlangsung di Tugu Dwikora atau Pusat kota Nunukan pada Minggu pagi (6/10).

Acara yang meriah ini dihadiri oleh Bupati Nunukan, Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Kaltara, Forum Koordinasi Pimpinan Daerah kabupaten Nunukan, Ketua TP PKK, Camat Nunukan dan masyarakat Nunukan yang sempat hadir.

Gerakan masyarakat hidup sehat (GERMAS) merupakan tindakan sistematis dan terencana yang dilakukan secara bersama - sama oleh seluruh komponen bangsa dengan kesadaran, kemauan dan kemampuan berperilaku sehat untuk meningkatkan kualitas hidup.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Nunukan mengatakan "tujuan dari gerakan ini masih belum mencapai target. Akan tetapi, kita sudah berhasil menurukan kasus penyakit menular tetapi kasus penyakit tidak menular justru naik, seperti hipertensi, jantung dan penyakit ginjal. Melalui gerakan germas ini mari kita refresing kembali untuk melihat faktor yang mempengaruhi kesehatan kita. Pagi ini kita memulai mempelopori gerakan hidup sehat dimulai dari diri kita". ungkap dr. Tololiu dengan optimis.

Sementara itu, Bupati Nunukan juga mengatakan "bersama dengan Dinas Kesehatan sebagai motor penggerak dari Pemerintah Daerah, mari kita dukung dan sosialisasikan kepada seluruh lapisan masyarakat tentang gerakan masyarakat hidup sehat ini. Dengan dukungan lintas sektoral antara pemerintah daerah kabupaten nunukan, pemerintah provinsi kalimantan utara, pemerintah pusat dan segenap lapisan masyarakat, saya optimis germas di kalimantan utara, khususnya di kabupaten nunukan dapat diwujudkan". ucap Laura.

Usai sambutan, dilanjutkan dengan penyerahan bantuan BPJS dari Gubernur Kaltara yang diwakili oleh Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Kaltara, diakhiri dengan pembagian doorprize dan foto bersama. (MD/foto: HM).

  • Share :

SKPD / OPD