RAKORNAS INVESTASI 2019, PRESIDEN JOKOWI RESMIKAN KOPI MANTAP

News Update - Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) Investasi 2019 dibuka oleh Presiden RI Joko Widodo, sekaligus meresmikan Perijinan Koordinasi Pengawalan Investasi Manfaatkan Aplikasi (Kopi Mantap). Rakornas Investasi ini merupakan kegiatan tahunan yang diselenggrakan oleh Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM).

Rakornas Investasi 2019 diselenggarakan Selasa pagi (12/3) di ICE-BSD, Tangerang Banten dengan tema "Investasi Bagi Peningkatan Lapangan Kerja dan Pendapatan Masyarakat". Dihadiri Gubernur dan Kepala Daerah (Wali Kota/Bupati), serta Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Provinsi dan Kabupaten/Kota se-Indonesia.

Presiden Jokowi menginginkan percepatan perijinan dan mempersingkat proses perijinan terutama ekspor komoditi. Terlebih nilai investasi dan ekspor Indonesia tak kunjung meningkat dan masih tertinggal dari negara tetangga. Ia menduga masih ada masalah terkait perizinan untuk investasi yang membuat investor enggan menanamkan modalnya di Indonesia.

Bupati Nunukan yang turut hadir dalam rakornas tersebut mengungkapkan bahwa akan mendukung arahan dari Presiden untuk membantu meningkatkan investasi baik dari sektor hulu dan hilir. (RDJ)

  • Share :

SKPD / OPD