RUSTININGSIH, GURU SMP N 1 NUNUKAN TERPILIH WAKILI KALTARA PADA PELATIHAN 1000 GURU DI 15 NEGARA

News Update - Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia (Kemendikbud RI) menggelar acara Pelepasan Program Pelatihan Pendidik dan Tenaga Kependidikan ke luar negeri tahun 2019. Sekitar 3,2 juta guru dari seluruh Indonesia melalui seleksi assessment dan wawancara yang dilakukan oleh Direktorat Pembinaan Guru Pendidikan Dasar, Direktorat Jenderal Guru dan Kebudayaan dalam pelatihan 1000 guru ke luar negeri tahun ini.

Rustiningsih merupakan guru di SMP Negeri 1 Nunukan yang terpilih menjadi salah satu dari 1000 guru yang mengikuti pelatihan di 15 negara. Meskipun mengabdi di daerah perbatasan, hal ini sangat membanggakan dan bisa menginspirasi guru lain.

"Program yang baru pertama kali dilakukan Kementerian ini akan terus dilanjutkan dan ditingkatkan dengan adanya pelaporan hasil dari pelaksanaan kegiatan, sehingga kesuksesan kegiatan ini menjadi tanggung jawab peserta untuk mengikuti pelatihan sebaik-baiknya," ungkap Menteri Disdikbud RI saat pelepasan peserta pelatihan.

Program pelatihan 1000 guru yakni Science, Technology, Engineering and Match (STEM) and Higher Order Thinking Skill (HOTS) di Jiangsu Vocational Institute of Architecture Technology, China. Peserta akan didampingi oleh Direktur Pembinaan Guru Pendidikan Dasar Dr. Praptono.

Mulai 27 Februari hingga 3 Maret 2019, persiapan keberangkatan di Jakarta (pre-departure). Pelatihan akan dilaksanakan pada 4 - 24 Maret, kemudian pelaporan hingga 26 Maret di Jakarta. (HM/editor:RDJ)

Sumber :Rustiningsih

  • Share :

SKPD / OPD