SILATUHRAHMI DAN DIALOG KARTINI-KARTINI HEBAT DI WILAYAH PERBATASAN

News Update – Setiap tanggal 21 April diperingati sebagai Hari Kartini. Bagaimana sejarah tentang Kartini dan apa saja kutipan-kutipan yang dapat memotivasi perempuan di Indonesia khususnya di wilayah perbatasan Indonesia sebagai beranda terdepan Negara Republik Indonesia.

Kartini – Kartini Perbatasan tidak ingin melepas momen sangat berharga, walaupun terbilang terlambat namun sosok kepala Daerah merupakan seorang Wanita sosok yang penuh perjuangan dan memiliki prestas menyambut Hari Kartini dengan mengadakan Silatuhrahmi dan Dialog dengan mengangkat Tema “ Peran Perempuan Nunukan “ yang dilaksanakan di Kediaman Rumah Bupati pada hari ini Selasa (30/4).

Dalam sambutan Hj. Asmin Laura Hafid Bupati Nunukan mengatakan “ Perempuan Moderen tentulah harus cerdas menghadapi Zaman, tidak lagi hanya berada standar rendah yang hanya berkutat pada dapur, sumur dan kasur. Namun perempuan juga harus hadir membangun rumah tangga yang ibeal, berada pada sisi suami dan juga menjadi pendidik yang baik bagi anak-anaknya, memang ini sangat berat bagi perempuan dengan berperan ganda, namun jangan lupa fitrah perempuan sebagai tiang rumah tangga dan pendamping masa depon generasi kita harus terus dapat di tunaikan”.

Kegiatan Silatuhrahmi dan Dialog yang di gagas Bupati Nunukan turut menghadirkan nara sumber yang memiliki segudang prestasi , seperti Ir. Hj. Anna Megariana Faridil merupakan Ketua Tp. PKK Kabupaten Nunukan dan Bunda Paud Kabupaten Nunukan, Faridah Aryani, SE. MAP merupakan Kadis P3AP2 dan KB Nunukan, serta Mantan Camat Nunukan Selatan, juga Bupati Nunukan Hj. Asmin Laurah Hafid, serta Wakil Ketua DPRD Nunukan Hj. Rahma Leppa. Dan tak kalah berprestasinya juga Mooderator Dialog di pandu oleh Rustingngsih, S.Pd, M.Eng yang merupakan Ketua GOW Nunukan, Guru dan Wkil Kepala Sekolah SMP 1 Nunukan, Guru Berprestasi tingkat Provinsi Kaltara dan Finaslis Guru Berprestasi Tingkat Nasional.

Hj. Asmin Laura yang kesahariannya melayani Masyarakat Nunukan dan Menjalankan roda Pemerintahan namun tidak lupa akan tanggungjawabnya sebagai seorang Ibu dari 3 orang anak memberikan pesan kepada peserta dialog “ teruslah berperan aktif dalam meningkatkan derajat dan martabat perempuan kabupaten Nunukan dengan memberikan pendampingan dan juga mengasah kemampuan mereka sehingga dapat menguatkan sector ekonomi kabupaten Nunukan, Agar kita dapatmewujudkan perempuan Milinial yang berdaya saing”.

Pada kegiatan Silatuhrahmi dan Dialog du hadiri dari unsur Perempuan – Perempuan hebat di Kabuppaten Nunukan, Pengurus TP. PKK Kabupaten Nunukan, Darmawanita Kabupaten Nunukan, GOW Nunukan, turut hadir juga persatuan Perempuan-perempuan Hebat dari instasi vertical seperti Kepolisian, TNI AD dan TNI AL, pada kesempatan yang sama Bupati Nunukan memberikan penghargaan kepada Perempuan-Perempuan Hebat yang hadir dengan beberpa kategori yang telah di tetapkan oleh Hj. Asmin Laura Hafid sendiri. (HBM)

  • Share :

SKPD / OPD