WINGS AIR RESMI LUNCURKAN PENERBANGAN PERDANA DI BANDARA NUNUKAN

News Update - Penyambutan dan Penerbangan Perdana Wings Air resmi mengoperasionalkan rute barunya Nunukan-Tarakan. Direktur Wings Air Redi Irawan mendarat di bandara Nunukan bersama Gubernur Kalimantan Utara H. Irianto Lambrie, Bupati Nunukan Hj. Asmin Laura Hafid menyambut Wings Air tiba di bandara Nunukan pukul 14.17 pada Kamis sore (20/12).

Penerbangan Perdana pesawat yang digunakan berjenis ATR 72-600 sejumlah penumpang turun dari pesawat Wings Air dengan mengangkut 72 penumpang saat mendarat dan 72 penumpang menuju kembali ke tarakan.

Direktur Wings Air Redi Irawan mengatakan "memang sudah seharusnya rute Nunukan-Tarakan untuk mendekatkan jarak dengan menghubungkan antar pulau tanpa transit. Nunukan adalah destinasi kami untuk menjadikan Kabupaten Nunukan lebih maju dengan adanya pesawat yang dioperasionalkan saat ini. Mudah-mudahan apa yang menjadi harapan pemerintah dan masyarakat kabupaten nunukan memberikan kepuasan, apapun yang akan dilakukan kaltara saya mendukung untuk mendekatkan provinsi dengan provinsi lainnya." ungkap Redi Irawan.

Pada kesempatan yang sama, H. Irianto Lambrie selaku Gubernur Kalimantan Utara mengatakan "hari ini merupakan hari yang sangat bersejarah untuk Pemerintah dan masyarakat Kabupaten Nunukan. Karena, dengan adanya penerbangan rute Nunukan mempermudahkan masyarakat untuk melakukan perjalanan melalui transportasi udara dengan cepat." tuturnya.

Tentunya proses ini melalui upaya jangka panjang. Sebelum proses penerbangan ini, kami membangun bandara yang ada di kKabupaten Nunukan ini. Transportasi udara merupakan bukti bahwa indonesia telah maju dengan adanya penerbangan perdana Wings Air dapat memberi kemudahan kepada masyarakat untuk melakukan perjalanan dengan menggunakan transportasi melalui udara dengan waktu yang singkat. Kepada Direktur Wings Air kami Pemerintah dan masyarakat Kaltara mengucapkan terima kasih telah memenuhi permintaan masyarakat kaltara untuk penerbangan wings air, dan unyuk yang bertanggung jawab di bandara diharapkan tetap menjada kebersihan di lingkungan bandara.

Acara penyambutan dan penerbangan perdana Wings Air diresmikan dengan pemotongan tumpeng oleh H. Irianto Lambrie saat usai sambutan serta penyerahan cendera mata. (HM/Foto: SNI)

  • Share :

SKPD / OPD