Visi dan Misi

Visi Kabupaten Nunukan
" Kabupaten Nunukan Sebagai Pusat Pertumbuhan Ekonomi Berbasis Agrobisnis Ditopang SDM, SDA, SDB, Jasa, Transportasi, Perdagangan, Infrastruktur Yang Didayagunakan Secara Optimal Menuju Masyarakat Yang Maju, Aman, Adil dan Sejahtera "

Misi  Kabupaten Nunukan

  1. Pembangunan, peningkatan sentra swasembada pangan dengan partisipasi masyarakat berdasarkan karakteristik, potensi dan geografis wilayah.
  2. Peningkatan dan percepatan reformasi birokrasi berkinerja tinggi, birokrasi yang efektif, efisien dan inovatif, birokrasi yang berintegritas tinggi, bersih dari KKN, birokrasi yang memiliki pelayan publik berkualitas.
  3. Pembangunan, peningkatan, pengembangan peranan sumber daya manusia, sumber daya alam, sumber daya budaya, jasa, transportasi, perdagangan, infrastruktur. 
  4. Percepatan keterjangkauan informasi, komunikasi dari daerah-daerah terpencil, terisolasi, daerah perbatasan dengan wilayah kota untuk informasi pasar dan pemasaran maupun investasi.
  5. Terciptanya masyarakat yang aman dan damai dengan keberagaman dan kemajemukan suku, agama dan budaya.
  6. Pembangunan ketahanan dan daya saing ekonomi usaha kecil menengah dengan berorientasi pada pasar regional maupun internasional.
  7. Percepatan pemenuhan dan pemulihan suplay kebutuhan air dan listrik untuk memenuhi kebutuhan domestik dan industri.
  8. Mengembangkan kerjasama antar daerah khususnya diluar daerah dalam provinsi maupun luar provinsi dan kerjasama pemerintah serta dunia usaha.

SKPD / OPD