BUPATI NUNUKAN BLUSUKAN KE LOKASI BUDIDAYA RUMPUT LAUT

News Update - Bupati Nunukan Asmin Laura Hafid pagi tadi (4/2) blusukan ke lokasi budidaya rumput laut, guna bertemu langsung dengan para pembudidaya rumput laut di tanjung harapan. Selain itu, sejumlah Kepala OPD Kabupaten Nunukan turut hadir mendampingi Bupati Nunukan diantaranya Kepala Dinas Kesehatan, Kepala Dinas Perikanan, Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil), Sekretaris Perdagangan dan perwakilan dari Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud).

"Saya mendapat kabar kalau di daerah ini banyak pekerja rumput laut yang tidak mempunyai identitas KTP dan yang lebih menyedihkan, saya mendapat kabar kalau banyak anak-anak yang putus sekolah," ungkap Laura prihatin.

Laura menegaskan kepada perumput laut tersebut untuk memperhatikan masalah pekerjaan dan keluarga dengan baik. "Sebagai perumput laut di daerah ini kita harus bisa memastikan semuanya berjalan baik. Baik sisi keluarga kita maupun pekerjaan kita, termasuk masalah kesehatan kita juga harus dijaga," tambahnya. Kegiatan blusukan tersebut merupakan bentuk komitmen pemerintah daerah yang saat ini sedang menggalakkan program agrobisnis antara lain rumput laut.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Nunukan pun menyarakan perumput laut untuk terus menjaga kesehatan. Salah satunya dengan cara menggunakan sarung tangan. Apabila sudah terlanjur alergi seperti gatal-gatal, dianjurkan berobat ke puskesmas terdekat.

Selain itu, Kepala Disdukcapil mendapat kabar kalau masih banyak warga di daerah tersebut yang belum mempunyai KTP terutama warga yang berasal dari luar daerah. "Silakan melengkapi berkas dan selanjutnya diteruskan ke Disdukcapil agar segera dibuatkan identitas (KTP)," terangnya.

Dan bagi anak- anak yang putus sekolah dan tidak bisa bersekolah lagi di sekolah-sekolah tertentu, Kepala Disdikbud menyarankan untuk mengikuti sekolah paket. (MD/editor:RDJ)

  • Share :

SKPD / OPD