HADIRI PEMBUKAAN MTQ KE-XV TINGKAT KECAMATAN NUNUKAN TAHUN 2019, LAURA DIBERIK BUKET BUNGA OLEH GADIS CILIK

News Update - Antusiasme masyarakat Nunukan dalam Pembukaan Musabaqah Tilawatil Qur'an (MTQ) Ke-15 Tingkat Kecamatan Nunukan Tahun 2019 terlihat memadati Gedung Amalia Jum'at malam tadi (1/2). Kemeriahan acara pun diwarnai penampilan tarian dari siswa-siswi SDIT Ibnu Sina Nunukan dan persembahan Rabbana dari ibu-ibu PKK Kelurahan Nunukan Barat.

Bupati Nunukan Asmin Laura Hafid secara langsung membuka acara MTQ ke-15 Tingkat Kecamatan Nunukan ini. Sebelum memulai sambutan, seorang gadis menghampirinya dan memberikan sebuah buket bunga yang cantik.

Dalam sambutannya Laura mengajak masyarakat mengamalkan Al-Qur'an, "mari kita merenungkan kembali pada apa yang terkandung di Al-Qur'an, terutama yang membangun akhlak kita. Melalui MTQ tahun ini, tingkatkan ajaran agama dalam Al-Qur'an di kehidupan sehari-hari."

Sebelum menutup sambutannya, Bupati termuda di Provinsi Kaltara ini pun menyampaikan sumbangannya secara pribadi sebagai bentuk dukungan pada acara tersebut dengan harapan menjadi berkah.

Dengan tema tahun ini, "Kita Gali Potensi Minat dan Baca Qur'an Menuju Generasi Qur'ani Yang Unggul, Cerdas dan Berakhlakul Karimah". Diikuti 133 peserta dari 4 Kelurahan, yaitu dari Khafilah Nunukan Utara sebanyak 42 orang, khafilah Nunukan Timur 12 orang, Khafilah Nunukan Barat 44 orang, dan 9 orang dari khafilah Desa Binusan.

Terdapat 8 cabang perlombaan dalam MTQ ke-15 Tingkat Kecamatan Nunukan yakni cabang tartil, cabang tilawah, cabang taahfizul Qur'an, cabang tafsir Al-Qur'an, cabang fahmil Qur'an, cabang syarhil Qur'an, cabang kaligrafi, serta cabang Musabaqah Makalah Qur'an (MMQ). Acara ini akan berlangsung selama 3 hari mulai pada 1 hingga 3 Februari 2019. (RDJ)

  • Share :

SKPD / OPD