JALAN SANTAI DALAM RANGKA HARI KERUKUNAN UMAT BERAGAMA DI KABUPATEN NUNUKAN TAHUN 2019 BERLANGSUNG MERIAH

News Update - Wakil Bupati didampingi istri menghadiri jalan santai dalam rangka hari kerukunan umat beragama tahun 2019 dengan tema "Dengan Hari Kerukunan Nasional, Mari Hidup Rukun, Hindari Bahaya Narkoba Dan Sukseskan Pemilu Damai 2019" dengan puluhan ribu warga Kabupaten Nunukan pada Sabtu pagi (19/1). Start berawal dari Gor Dwikora (Gedung Olahraga) mengelilingi beberapa ruas jalan di Nunukan dan Finish di Tugu Dwikora. Dalam rangkaian acara jalan santai tersebut, berbagai macam doorprize dengan hadiah utama 2 unit sepeda motor dan beragam hadiah hiburan lainnya.

Dalam sambutannya, Wakil Bupati Nunukan mengatakan "Saya merasa bangga dan haru dengan antusias masyarakat Nunukan yang tumpah ruah menghadiri kegiatan jalan santai hari kerukunan umat beragama, hal ini membuktikan bahwa masyarakat Kabupaten Nunukan yang beragam ini memiliki semangat dan komitmen untuk menjaga persatuan dan kesatuan sangatlah tinggi. Saya harap momen seperti ini dapat terus dijaga demi mewujudkan Kabupaten Nunukan yang aman dan damai." Ungkapnya.

Melalui kesempatan ini "sesuai dengan tiga isu penting yang diangkat dalam kegiatan hari kerukunan umat beragama tahun 2019, yaitu Kerukunan Umat Beragama, Pemberantasan dan Pencegahan Bahaya Narkoba serta Pelaksanaan Pemilu yang Aman dan Damai, saya ingin berpesan, tentang kerukunan umat beragama, kualitas kerukunan umat beragama harus merepresentasikan sikap religius umatnya, harus mencerminkan pola interaksi antar sesama umat beragama yang harmonis. Terkait Bahaya dan ancaman Narkoba, mari kita nyatakan sikap bersama untuk perang melawan terhadap penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba. Terkait pelaksanaan pemilihan umum tahun 2019, saya berharap mari kita bersama Sama berkomitmen agar pelaksanaan pemilu berlangsung aman, tertib, damai, serta berintegritas, masyarakat diharapkan jangan mudah terpengaruh apalagi sampai ikut turut terlibat dalam berita hoax atau bohong dan ujaran kebencian." tambah Faridil Murad.

Wakil Bupati juga memberikan kredit khusus kepada panitia karena telah merangkum kegiatan sedemikian rupa dengan memasukkan doa lintas agama guna menghadapi pemilu damai 2019, kampanye anti narkoba serta kampanye antar umat beragama. Usai sambutan, Faridil Murad melepas kegiatan jalan santai hari kerukunan umat beragama di Kabupaten Nunukan Tahun 2019. (MD/HM).

  • Share :

SKPD / OPD