KERUKUNAN KELUARGA NUSA TENGGARA TIMUR GELAR HALALBIHALAL DAN FESTIVAL BUDAYA DI GOR DWIKORA NUNUKAN

NEWS UPDATE : Dalam rangka halalbihalal Kerukunan Keluarga Nusa Tenggara Timur dalam hal ini mengadakan acara Festival Budaya di antaranya fashion show tenun ikat, empat belas lagu rakyat NTT dan pentas teater yang di tampilkan oleh Sanggar Tari Citra Pesona Lembata. Nunukan 15/06/19.

Turut hadir langsung dalam acara ini Bupati Nunukan Ibu HJ. Asmin Laura Hafid, para unsur SKPD dan FKPD, unsur muspida, para tokoh masyarakat, tokoh agama, beserta para masyarakat dari Kerukunan Keluarga Nusa Tenggara Timur.

Ketua Kerukunan Keluarga Nusa Tenggara Timur bapak Robby Nahak Serang menyampaikan dalam sambutannya " ini menjadi awal yang baik, pemicu ekonomi, pemicu pembangunan khususnya di sektor pariwisata seni dan budaya karena tidak semestinya kita yang ada di nunukan tidak bisa mengangkat seni dan budaya bagi daerah asal kita dengan kehadiran kita disini berarti kita bisa mempertunjukkan dan mempertahankan kebinekaan, keragaman dan kebudayaan Nusantara NKRI yang kita banggakan ini. Bapak Robby juga menegaskan bahwa masyarakat Nusa Tenggara Timur yang bekerja di sektor-sektor tertentu khususnya bagi yang bekerja di bagian pemerintahan harus di beri perhatian penuh oleh pemerintah khususnya bupati Nunukan biar jadi penerus di saat saya pensiun nantinya tutur Ketua Kerukunan Keluarga Nusa Tenggara Timur yang ada di Nunukan.

Kemudian Bupati Nunukan ibu HJ. Asmin Laura Hafid menyampaikan sambutan sekaligus membuka acara Halalbihalal dan festival budaya nusa tenggara timur, bupati Nunukan dalam sambutannya berpesan " bapak, ibu serta adek - adek sekalian kita harus mampu beradabtasi dan menyesuaikan dengan keadaan yang ada buat saat ini karena bapak dan ibu harus tau posisi - posisi penting itu tidak bermodalkan dekat dengan bupati saja tapi potensi kita juga harus ada, dari segi SDM, kecakapan kita dalam berbaur di tengah - tengah masyarakat minimal jangan menjadi provokasi di tengah - tengah masyarakat kita. Kedepan tantangan kita bukan tentang ekonomi, bukan soal kemampuan lagi tapi bagaimana kita membentuk karakter kita masing - masing sehingga kita bisa menghadapi tantangan global yang semakin hari semakin berkembang. Maka dari itu kita wajib mempersiapkan diri kita di tengah - tengah era globalisasi yang makin berkembang.

Sumber : #Diskominfotik_nnk
Penulis : SNI

  • Share :

SKPD / OPD