LAUNCHING PERDANA EKSPOR RUMPUT LAUT KE KOREA DI KABUPATEN NUNUKAN TAHUN 2019

News Update - Dinas Perdagangan Kabupaten Nunukan mengadakan Launching Perdana Ekspor Rumput Laut, Ikan dan Sawit Di Kabupaten Nunukan Tahun 2019 yang merupakan impian bersama sejak lama. Pada Acara Launching perdana ekspor yang berlangsung dihadiri olehDireksi PT. Pelindo, Direktur Transformasi dan Pengembangan Bisnis Tony Hajar Andenoworih, Kepala Dinas Perdagangan Kabupaten Nunukan Ir. Jabbar, M. Si, para pelaku usaha, pembudi daya rumput laut dan sawit.

Kepala Dinas Perdagangan Kabupaten Nunukan mengatakan "Nunukan merupakan pulau yang letaknya di ujung Indonesia juga dapat memasarkan produk sekaligus mengekspor ke luar negeri. Produk yang di olah oleh para pelaku usaha sudah bisa mengekspor langsung produknya. Semoga Komoditi rumput laut yang ada di Kabupaten Nunukan ini dapat di ekspor ke luar negeri lagi." ucap Jabbar.

Tony Hajar Andenoworih yang merupakan Direktur Transformasi dan Pengembangan Bisnis mengungkap bahwa "Kabupaten Nunukan akan kami jadikan sebagai transit dan sebagai komiditi produk yang diekspor. Harapan saya, semoga kedepannya Kabupaten Nunukan menjadi besar dan dikenal oleh masyarakat luar." ungkapnya.

Bupati termuda yang mengenakan Batik juga mengawali sambutan dengan mengucapkan selamat datang kepada tamu undangan dan merasa senang atas terlaksananya acara Launching Perdana Ekspor yang berlangsung. "Visi agrobisnis disusun tidak sekedar pelengkap kampanye, tetapi melalui pengamatan mendalam bahwa daerah Kabupaten Nunukan punya kekayaan alam luar biasa, di laut kita punya ikan dan rumput laut, di darat kita punya sawit dan tanaman perkebunan lainnya, bahkan di udara saat ini kita punya walet." ungkap Laura.

Usai sambutan, dilanjutkan dengan pelepasan balon dan burung serta pemotongan pita didampingi oleh Kepala Pelindo Pusat, Kepala Karantina, Kepala Dinas Perdagangan, Kepala SKPT sebatik. Diakhiri dengan penyerahan Phytosanitary Sertifikat dan foto bersama. (HM).

  • Share :

SKPD / OPD