MUHAJIR EFFENDI LAKUKAN SILATURAHMI BERSAMA KELUARGA BESAR MUHAMMADIYAH NUNUKAN

New Update - Perjalan panjang yang dilaksanakan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Indonesia hingga sampai menginjakkan kaki di bumi Penekindi Debaya, padatnya jadwal yang telah dipersiapkan rombongan Mendikbud melakukan kunjungan kerja mulai dari negara Malaysia hingga perbatasan Indonesia - Malaysia. Rasa capek yang dialami Mendikbud bersama rombongan selama perjalanan tampak hilang begitu saja setelah melakukan silaturahmi bersama warga Muhammadiyah Nunukan, di Aula Pendidikan Muhammadiyah, pada hari ini Jumat (25/1).

Mendikbud bersama rombongan yang tiba pada pukul 16.00 wita, sebelum silaturahmi bersama Keluarga Besar Muhammadiyah Nunukan Mendikbud bersama rombongan melakukan peninjauan terlebih dahulu di SMK Negeri 1 Nunukan. Setelah itu baru melakukan pertemuan bersama Keluarga Besar Muhammadiyah Nunukan. Kehadiran Mendikbud bersama Rombongan di kompleks Pendidikan Muhammadiyah di sambut dengan tarian adat Tidung dan tampilan atraksi oleh kader dan siswa Tapak Suci Putra Muhammadiyah.

Pimpinan Wilayah Muhammadiyah yang di wakili bapak H. Harun Zain menyampaikan "warga Muhammadiyah di kabupaten Nunukan cukup mendapat tempat di masyarakat Nunukan dan pemerintah Provinsi Kaltara. Sekedar informasi bahwa gedung yg kita tempat ini atas bantuan bapak Bambang Sudibyo Menteri Pendidikan yang lalu.

Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Muhajir Effendi menyampaikan dalam arahanya "semoga Muhammadiyah Nunukan semakin berkembang, saya juga merupakan Pimpinan Pusat Muhammadiyah di bidang Dikdasmen jadi jika saya berkunjung dimana saja selalu mampir di Sekolah Muhammadiyah. Dan Muhammadiyah Kaltara juga saat ini akan mendirikan Perguruan Tinggi, semoga bisa berjalan lancar kedepanya, saya berharap Muhammadiyah Nunukan terus bekerja dan membangun Muhammadiyah di kabupaten Nunukan".

Acara Silaturahmi dihadiri seluruh Organisasi Otonom Muhammadiyah, Amal Usaha Muhammadiyah, Guru-Guru Persyarikatan Muhammadiyah dan Perwakilan PGRI Nunukan. Sedangkan rombongan Mendikbud sendiri terdiri dari Sekretaris Jenderal, Dirjen GTK Bidang Komunikasi Publik dan KLN, Ditjen Dikdasmen, Direktur PSMP, Direktur Pembinaan Pendidikan Keaksaraan dan Kesetaraan, serta pemerintah Provinsi Kalimantan Utara Asisten Pemerintahan & Kesra, Kepala Disnakertrans Kaltara, Sekretaris Disdikbud Kaltara dan Pemerintah Daerah Kabupaten Nunukan sendiri dihadiri Sekda Nunukan, Muspida Nunukan dan Kadis Disdikbud Nunukan.(HBM)

  • Share :

SKPD / OPD